Sukses

Golkar Jatim Tetap Solid Dukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji menyatakan Golkar tetap solid mendukung Machfud Arifin di Pilkada Surabaya 2020 setelah mantan Kapolda Jatim itu memilih  Mujiaman Sukirno sebagai pendampingnya.

"Tidak ada perubahan apa-apa, Golkar masih solid tetap berada di belakang Pak Machfud Arifin," ungkap Sarmuji, Selasa (25/8/2020).

Anggota DPR RI dapil Jatim VI ini yakin Machfud memiliki alasan yang jelas dalam memutuskan Mujiaman sebagai Cawawali Kota Surabaya. Ia juga tidak meragukan pengalama seorang Mujiaman dalam birokrasi pemerintahan.

"Memang bukan dari kader Golkar yang kami dorong tapi kan memang parpolnya ada 8 yang dukung, tidak mungkin dipilih delapan-delapannya. Kalau pun sudah memilih, pasti Pak Machfud Arifin memiliki alasan yang jelas," tuturnya.

Sarmuji optimis Mujiaman dapat membantu mewujudkan visi dan misi membangun Kota Surabaya menjadi lebih maju di masa mendatang.

"Pak Mujiaman seorang profesional, dia tahu seluk beluk bagaimana kerja birokrasi untuk melayani rakyat, juga sudah tahu menata birokrasi untuk mendukung visi dan misinya Pak Machfud Arifin. Tidak ada keraguan dari sisi kapasitasnya," pungkas Sarmuji.

2 dari 2 halaman

Siap Menangkan

Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya, Ahmad Fathoni menegaskan Golkar akan tetap memenangkan Cak Machfud di Pilwali Surabaya 2020. Ia juga menegaskan partainya solid mengikuti rekomendasi yang sudah diberikan kepada pria kelahiran Ketintang tersebut.

"Rekomendasi itu kan ke Pak Machfud Arifin, Jadi itu tak bisa ditawar-tawar. Artinya komitmen kami adalah bagaimana memenangkan Pak Machfud Arifin dalam Pemilukada Kota Surabaya tahun 2020," kata Fathoni.

Fathoni juga menjawab terkait pertanyaan soliditas Golkar. Dia menegaskan sikap partainya yang masih solid mendukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya mendatang.

“Solid. Sesolid-solidnya. Ini jawabannya. Kami Menerima siapapun. Pada akhirnya, siapapun wakilnya kita siap memenangkan Pak Machfud Arifin,” tegas Fathoni.

Seperti diketahui, Mujiaman senin pagi (24/8/2020) telah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Direktur PDAM Surya Sembada ke Pemkot Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB. Hal ini mengonfirmasi bahwa Mujiaman akan mendampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya sebagai Wakil Wali Kota Surabaya.