Sukses

Gerindra Serahkan Empat Rekomendasi untuk Bakal Calon Bupati se-Sulteng

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan rekomendasi kepada empat pasang bakal calon kepala daerah dari sembilan daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 di provinsi tersebut.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah Longki Djanggola kepada masing-masing pasangan bakal calon di Sekretariat DPD Gerindra Sulteng Jalan Elang, Kota Palu, Selasa, 28 Juli 2020.

Seperti dikutip dari Antara, empat pasang bakal calon tersebut adalah Wenny Bukamo berpasangan Ridaya Laodengkowe, sebagai bakal calon Bupati Banggai Laut.

Wenny saat ini menjabat sebagai petahana bupati Banggai Laut. Selain Gerindra, bakal calon ini juga diusung koalisi PDI Perjuangan.

Keduanya tidak hadir pada penyerahan rekomendasi tersebut dan hanya diwakili oleh pengurus partai DPC Gerindra Banggai Laut.

Pasangan berikutnya Sulianti Murad pasangan Zainal Abidin Alihamu sebagai bakal calon bupati Banggai.

Sulianti adalah Pelaksana Tugas DPC Gerindra Banggai setelah ditinggal Mustar Labolo yang hengkang ke PDI Perjuangan. Keduanya hadir pada penyerahan rekomendasi tersebut.

DPD Gerindra selanjutnya menyerahkan rekomendasi kepada Darmin Sigilipu dan pasangannya Amdjad Lawasa sebagai bakal calon bupati Poso.

Pasangan ini diusung koalisi Gerindra dan Golkar. Darmin saat ini sebagai petahana bupati Poso, sementara Amdjad pernah menjabat Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam rekam jejaknya, Amdjad merupakan salah seorang mantan sekretaris daerah yang pernah mendampingi Longki Djanggola pada periode pertama menjabat sebagai Gubernur Sulteng.

Amdjad juga baru saja melepas jabatannya sebagai Komisaris BUMD PT Bank Pembangunan Sulteng.

2 dari 3 halaman

Pasangan Lainnya

Selanjutnya Longki Djanggola menyerahkan rekomendasi Gerindra ke pasangan bakal calon bupati Morowali Utara Holiliana Tumimomor dan Abudin Halilu.

Holiliana Tumimomor adalah istri mantan bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor yang meninggal dunia karena sakit dan ditetapkan positif COVID-19.

Longki mengatakan empat rekomendasi bakal calon untuk empat daerah lainnya yakni Kota Palu, Tojo Unauna, Tolitoli, dan Sigi akan ditetapkan segera termasuk untuk bakal calon gubernur Sulawesi Tengah yang akan diusung partai besutan Prabowo Subianto itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: