Sukses

Demokrat Siap Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Menurut Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, baru tiga pasangan calon kepala daerah di Banten yang dikeluarkan oleh DPP. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Serang - DPP Partai Demokrat resmi mengusung pasangan calon untuk pilkada di tiga daerah di Banten, yakni Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pengurus pusat partai berlambang mercy itu belum mengeluarkan surat rekomendasi.

"Baru tiga pasangan calon kepala daerah di Banten yang dikeluarkan oleh DPP. Tangsel sendiri masih digodok oleh DPP," kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo melalui sambungan selulernya, Selasa (30/5/2020).

Pasangan calon di Kabupaten serang, ada Nasrul Ulum dengan Eki Baihaki yang akan melawan inchumbent sekaligus adik Ratu Atut Chosiyah, yakni pasangan Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa.

Kemudian di Kota Cilegon, ada Iye Iman Rohiman dengan Awab. Dimana, Awab saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon dan pernah menjabat sebagai Kasat Intel Polres Cilegon.

Mereka akan melawan inchumbent, Ati Marliyati yang berpasangan dengan Sokhidin. Ati merupakan anak dari mantan Wali Kota Cilegon dua periode, Tubagus (Tb) Aat Syafa'at dan kakak dari mantan walikota Cilegon dua periode, Tb Iman Ariyadi. Di mana, Aat dan Iman pernah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara, Ati masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon. Sedangkan Sokhidin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon dari Partai Gerindra.

Selanjutnya di Kabupaten Pandeglang, Demokrat mengusung inchumbent, Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban. Irna pernah menjadi kader Demokrat, namun beralih menjadi kader PDIP menjelang pencalonannya di periode kedua.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader Internal Dipastikan Maju

Kemudian Tanto merupakan merupakan kader Golkar yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Pandeglang menemani Irna Narulita.

"Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, kita menginginkan perubahan. Sedangkan di Kabupaten Pandeglang, proses pemerintahan dan pelayanan di masyarakat sudah berjalan baik dan butuh perbaikan di periode keduanya," jelas Eko.

Kemudian di Kota Tangsel, kader internal Partai Demokrat yang sudah di pastikan akan maju, yakni Siti Nur Azizah, putri dari Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin. Azizah saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPP Demokrat.

"Tangsel, tunggu saja tanggal mainnya dan akan ada kejutan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.