Sukses

Golkar Tegaskan Tak Ada Mahar Politik Untuk Maju Pilkada Serentak 2020

Partai Golkar sangat terbuka dan membuka kesempatan kepada semua bakal calon kepala daerah untuk mendaftar Pilkada Serentak 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Hetifah Syaifudian menegaskan partainya tidak memungut biaya apapun atau tanpa mahar politik dalam mengusung calon pada Pilkada Serentak 2020.

"Saya memastikan bahwa tidak ada mahar politik dalam Pilkada," kata Hetifah Syaifudian pada pembukaan Musda X DPD Partai Golkar NTT di Kupang, seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/3/2020).

Dia lantas meminta kepada semua calon yang diusung Partai Golkar memanfaatkan semua energi positif untuk kepentingan konsolidasi dan tidak membuang-buang energi.

Menurut Hetifah, Partai Golkar sangat terbuka dan membuka kesempatan kepada semua bakal calon kepala daerah untuk mendaftar.

"Ada 105 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke Golkar. Saya tegaskan Golkar tanpa mahar dan melakukan survei kepada semua kandidat," kata dia.

Terkait biaya survei, Hetifah mengajak agar semuanya sama-sama mengumpulkan dana agar tidak ada intervensi dari pihak DPP Golkar.

"Jika tidak berpartisipasi, kami menganggap telah menarik diri sebelum disurvei," papar Hetifah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei Diumumkan Terbuka

Hetifah menegaskan, hasil survei akan diumumkan secara terbuka dan semuanya siap bekerja untuk memenangkannya,.

"Survei kandidat kepala daerah itu mutlak dilakukan, agar bakal calon yang diusung benar–benar mampu membangun daerah dan masyarakat," jelas Hetifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.