Sukses

Syarat PDIP untuk Calon Wali Kota di Pilkada Solo

Liputan6.com, Jakarta - Tiga bakal calon Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota, Achmad Purnomo, Teguh Prakosa dan Gibran Rakabuming Raka, telah melakukan fit and proper test di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, yang juga salah satu panelis fit and proper test, Puan Maharani mengatakan, semuanya telah menyampaikan program.

"Program yang disampaikan tadi intinya adalah kemudian bagaimana Solo itu bisa menjadi kota yang lebih baik, berkebudayaan kemudian menjaga saling toleransi, kemudian membuka diri. Yang paling penting adalah berkomunikasi diantara warga dan tokoh-tokoh yang ada di Solo," kata Puan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Menurut dia, mekanisme yang dilakukan oleh seluruh calon sudah sesuai dengan PDIP.

"Jadi mekanisme ini sudah dijalankan, tahapan, dan kemudian kalau kemungkinan keluar rekomendasi, itu artinya kami PDIP merasa bahwa mekanisme itu sudah dijalani," jelas Ketua DPR RI ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen

Dia pun menuturkan, tak perlu mempertanyakan komitmen calon untuk setia berada di Solo, jika terpilih nanti.

"Ya itu kan bukan ditanya, itu kan kewajiban secara moral dari calon-calon yang nantinya bisa menang, kalau mendapatkan rekomendasi atau kalau nanti terpilih dan dipilih oleh rakyatnya," ungkap Puan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Jangan Ada Money Politics dalam Pilkada Serentak 2020
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Bawaslu Harus Mampu Jaga Kredibilitas dan Kepercayaan Publik