Sukses

Celupkan 2 Jari, Gus Ipul Larang Warga Jatim Golput

Liputan6.com, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengajak masyarakat Jawa Timur bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak 2018, Rabu (27/3/2018). Gus Ipul mencoblos di TPS 03 Gayungan, Surabaya, ditemani istri Fatma Saifullah Yusuf dan dua putranya, serta politikus senior Eros Djarot.

"Jangan golput. Mari gunakan hak pilih sesuai nurani demi Jawa Timur yang makmur," kata Gus Ipul usai mencoblos di TPS 03.

Sementara itu, saat mencoblos di TPS 03, yang berada di dalam kompleks Yayasan Pondok Kasih, Gus Ipul dan keluarga juga harus mengantre.

Gus Ipul mendapatkan nomor antrean 149, kemudian Fatma Saifullah Yusuf di urutan selanjutnya 150, dan Mohammad Faluhuddin Daffa mendapatkan nomor 151.

Ada yang unik saat Gus Ipul mengggunakan hak pilihnya. Setelah mencoblos, Gus Ipul dan keluarga kompak mencelupkan dua jari mereka.

"Alhamdulillah kami sekeluarga sudah menggunakan hak pilih. Saya mengimbau masyarakat tidak hanya mencoblos, tapi juga bersama mengawasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Gus Ipul usai mencoblos.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading