Sukses

Jelang Lebaran, Gus Ipul-Puti Ziarah Ke Makam Syaichona Kholil

Liputan6.com, Bangkalan - Doa bersama dan ziarah ke Makam Syaichona Kholil dilakukan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan calon wakilnya, Puti Guntur Soekarno di akhir bulan Ramadan.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan mereka untuk bertemu dengan ulama Sekabupaten Bangkalan, dan wilayah sekitarnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (14/06/2018), Gus Ipul meminta doa dari para ulama, agar pemilihan Gubernur Jawa Timur bisa berlangsung aman dan damai.

Selain itu, dia juga mendoakan agar masyarakat Indonesia semakin sejahtera kehidupannya.

"Bisa berdoa bersama dengan ulama, Kyai, dan para ibu Nyai, serta masyarakat secara umum. Selain itu, yang didoakan Indonesia, doakan Jawa Timur, Kabupaten Bangkalan, dan di tempat kita masing-masing. Supaya aman, damai, ekonominya meningkat, dan masyarakatnya makin bahagia,"ujar Gus Ipul.

Semetara itu, di pekan terakhir masa kampanye, Cagub Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa, menemui kelompok tani perhutanan sosial di Desa Plandirejo, Kabupaten Blitar.

Dalam dialog, para petani mengaku kesulitan mendapat bantuan pupuk bersubsidi.  Menanggapi hal tersebut, Khofifah berjanji akan mengakomodasi kebutuhan para petani jika terpilih kelak.

Pasangan Emil Dardak ini juga akan memberikan pendampingan agar para petani bisa meningkatkan hasil panen, serta mendukung kedaulatan pangan Indonesia. (Bayu Wibowo)