Sukses

Jawara Jamin Kemenangan Gus Ipul-Puti di Madura

Sejumlah kelompok masyarakat yang tergabung dalam relawan Suara Rakyat Jawa Madura menjamin kemenangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di Madura.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah kelompok masyarakat yang tergabung dalam relawan Suara Rakyat Jawa Madura atau Jawara menjamin pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno menang di Pulau Madura.

"Saya dan teman-teman yang tergabung di tim relawan menjamin bahwa suara Gus Ipul menang di Madura. Kami sudah koordinasi dan konsolidasi dengan akar rumput di sana," ujar Ketua Relawan Suara Jawara Moch Hatta di sela deklarasi posko pemenangan di Surabaya, Jawa Timur seperti dilansir Antara, Jumat (20/4/2018).

Selain Pulau Madura, Hatta mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan relawan di kawasan Tapal Kuda termasuk kiai dan ulama untuk mengantar kemenangan bagi pasangan calon nomor urut dua tersebut.

"Ada beberapa alasan memilih Gus Ipul dalam Pilkada Jatim antara lain karena ramah, merakyat, rendah hati, dan tidak sombong, sehingga menjadi kelebihan dibandingkan calon lain," ucap Hatta.

Di tempat sama, selain deklarasi kemenangan, pihaknya juga menggelar tasyakuran peresmian Posko Relawan yang berlokasi di Jalan Pucang Anom Timur II/42 Surabaya.

Termasuk juga komitmen sejumlah kiai dan aktivis yang berpindah dukungan mendukung Gus Ipul-Puti dari calon lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikrar Ponpes

Turut berikrar mendukung Gus Ipul-Puti yaitu pengasuh Ponpes Darul Ulum Sumenep KH Imam Haromain, Pengasuh Ponpes Ar-Rahwini Sumenep KH Baijuri, dan Pengasuh Ponpes Tahfidul Qur'an Nurus Sya'ada/Nuruttilawah Sumenep KH Rasyid.

Ada pula Pengasuh Ponpes Al-Muhibbah Sumenep KH Syaifudin dan Pengasuh Ponpes Al-Hayyan Sumenep KH Hamidi.

"Ini bentuk kekecawaan terhadap sebelumnya dan kami menitipkan aspirasi ke Gus Ipul-Mbak Puti agar kelak menjadi pemimpin di Jatim. Kami mohon maaf karena harus beralih dukungan dari calon lain ke Gus Ipul," kata Ketua Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (BP) Jatim Sjafrudin.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Gus Ipul

Sementara itu, Gus Ipul mengapresiasi ikrar dan deklarasi dukungan dari relawan dan berkomitmen untuk bersama-sama memajukan Jatim sesuai tagline pencalonannya yaitu Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur (semua saudara semua makmur).

"Relawan adalah salah satu andalan, selain partai politik pengusung dan pendukung serta tim sukses. Bahkan, justru relawan inilah yang menjadi motor dan berjuang agar sukses di Pilkada mendatang," kata Gus Ipul.

Wagub Jatim yang sedang izin cuti karena kampanye tersebut berterima kasih atas dukungan relawan, terutama Suara Jawara Jatim maupun relawan-relawan lain yang memiliki komitmen sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.