Sukses

Gus Ipul Mengunjungi Pabrik PT Maspion I Sidoarjo Temui Bos Maspion Alim Markus

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Jawa Timur nomor 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), terus membangun dukungan dari kalangan pekerja industri. Ia mengunjungi pabrik PT Maspion I Sidoarjo dan bertemu dengan seluruh pekerja dan direksinya. Pendamping Gubernur Pakde Karwo selama dua periode itu disambut Alim Markus, Presiden Direktur PT Maspion. Alim mengaku, Maspion didekati dua kandidat Pilkada Jawa Timur 2018.

“Tapi saya lebih mengenal sosok Gus Ipul. Saya dekat dengan Gus Ipul, bukan dengan yang lain," ujar Alim saat menyambut Gus Ipul, Sabtu (7/4/2018).

Gus Ipul maju Pilkada Jawa Timur bersama Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Diusung koalisi PKB, PDIP, Gerindra dan PKS. Datang ke Maspion, figur yang juga Ketua PBNU itu mengenakan kaos Gus2ti (Gus Ipul-Mbak Puti). Koordinator Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Maspion, Sudiyono, menegaskan seluruh pekerja Maspion Group, yang saat ini berjumlah 30 ribu, telah sepakat menjatuhkan dukungan untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Seluruh karyawan Maspion mendukung Gus Ipul-Puti. Pernah calon gubernur lain, Khofifah, ke Maspion dan mengklaim kami dukung. Saya tegaskan itu hoax. Klaim itu tidak benar. Kami hanya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti,” ujar Sudiyono ketika bertemu Gus Ipul.

Ia berpendapat, pencapaian Maspion 10 tahun terakhir tidak lepas dari peran Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Peran Gus Ipul adalah ikut menjaga peran PT Maspion dalam pengembangan industri dan ekonomi di Jawa Timur.

“Kita sepakat kampanye damai. Jauhi isu SARA, hindari berita hoax. Kami doakan Gus Ipul terpilih Gubernur Jawa Timur,” kata Sudiyono.

Salah satu kekuatan Gus Ipul adalah aspek pengalaman pribadinya, yang panjang, dalam mengelola pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Aspek itu diketahui dari persepsi masyarakat oleh sejumlah lembaga survey.

Seperti lembaga survei Indo Barometer yang merilis hasil surveinya, Selasa lalu, di Jakarta.

“Gus Ipul memang punya pengalaman matang di Jawa Timur,” kata Sudiyono.

Mendapat dukungan para kerja, Gus Ipul semakin yakin dirinya bersama Puti Guntur Soekarno mampu meraup suara maksimal. Terlebih, kata dia, bukan kali ini saja ia berkunjung ke Maspion.

“Saya beberapa kali ke Maspion. Sering bertemu dengan Pak alim Markus. Kita semua sedulur,” kata Gus Ipul.

Kedatangan Gus Ipul ke Maspion disambut meriah oleh para pekerja. Mereka juga kompak mengenakan kaos Gu2ti. Mereka bersorak-sorak sambil mengacungkan salam 2 jari mendukung Gus Ipul. Gus Ipul juga sempat diajak Alim Markus untuk meninjau pabrik. Alim tak henti-hentinya mengampanyekan pada para pekerjanya.

“Ini Gus Ipul, Calon Gubernur. Nomor 2,” kata Alim sambil terus mengacungkan dua jari.

 

 

(*)

Loading