Sukses

Bakal Cagub Sumbar Mulyadi Janji Bangun Ranah Minang Lebih Maju

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan komitmennya untuk membantu warga. Dia menegaskan pengabdiannya hanya untuk masyarakat Sumbar. Sebagai putra daerah, sudah menjadi kewajiban untuk terus berkontribusi membangun Ranah Minang menjadi lebih maju.

"Sudah menjadi kewajiban saya untuk terus berkontribusi kepada tanah kelahiran sebagai putra daerah, komitmen saya tak berubah," ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Dia menyatakan, akan terus berjuang memajukan masyarakat dan daerah Sumbar.

"Insya Allah kita tidak akan lagi tertinggal dengan daerah lain," singkat Mulyadi.

Tokoh Masyarakat Padang Pariaman Yudianto menyatakan, Mulyadi banyak membantu warga saat menjabat sebagai anggota DPR RI. Di antaranya, bantuan pembangunan jalan pedesaan di daerahnya.

"Berkat bantuan Pak Mulyadi, ketika panen datang masyarakat dengan mudah mengeluarkan hasil panen, beda dengan dulu," unhkap Yudianto.

Dijelaskannya, ketika jadi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Mulyadi berhasil menarik bantuan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dari Kementerian PUPR. Program tersebut disalurkan Mulyadi ke berbagai kabupaten dan kota di Sumbar. Salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, jalan-jalan pedesaan di Padang Pariaman masih berupa tanah liat sehingga menyulitkan kegiatan pertanian. Belum lagi jalan yang sempit hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Namun, setelah bantuan PPIP selesai jalan pedesaan tersebut telah tertata rapi menggunakan semen dan dapat dilalui kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil panen masyarakat.

"Sekarang ini berkat Pak Mulyadi, mobil bisa keluar masuk mengambil hasil panen masyarakat, jadi lebih hemat juga untuk uang bensin," kata dia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Maju Pilkada Sumbar 2020, Fakhrizal-Genius Umar Serahkan 336.657 Dukungan ke KPU
Artikel Selanjutnya
Demokrat Targetkan Menang di 6 Daerah di Pilkada Sumbar