Sukses

Dianggap Bawa Perubahan, FBR Jakarta Selatan Dukung Ahok-Djarot

Forum Betawi Rempug Jakarta Selatan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua

Liputan6.com, Jakarta Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Selatan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Sebelumnya, FBR Jakarta Timur sudah lebih dulu menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Ahok-Djarot.

Juru bicara FBR Jakarta Selatan, Sofyan mengatakan melihat perkembangan situasi selama masa Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 yang semakin tidak kondusif, warga Jakarta, dinilai Sofyan, menginginkan sosok kepala daerah yang bisa mengayomi warga yang terdiri dari berbagai etnis.

“Kami Keluarga Besar FBR Jakarta Selatan berharap Pilkada iniberlangsung damai dan tenteram. Sebab Jakarta sebagai barometer nasional. Melihat perkembangan yang terjadi belakangan ini, kami, FBR Jakarta Selatan yakin sosok yang layak menjadi Wakil Gubernur DKI adalah Djarot Saiful Hidayat,” kata Sofyan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Alasan mendukung Djarot, kata Sofyan, lantaran FBR Jakarta Selatan melihat sosok Djarot mempunyai kriteria yang pas untuk memimpin Kota Jakarta yang heterogen. Pengalamannya memimpin Kota Blitar selama dua periode dinilai dapat membawa perubahan besar bagi kota Jakarta.

“Ditambah lagi kepribadiannya yang kalem, tegas, tidak berbicara kasar. Menjadikan Bang Haji Djarot layak untuk memimpin Jakarta,” ujar Sofyan.

Tidak hanya itu, Sofyan juga berujar, Bang Haji Djarot juga memiliki pengalaman di DPR RI dan DPRD Jawa Timur. Dua pengalaman ini, dinilainya dapat membantu Djarot membina hubungan baik antara eksekutif dengan legislatif. “Dan selama mendampingi Ahok sebagai wakil gubernur. Bang Haji Djarot juga mempunyai catatan yang positif,” ungkapnya.

Menanggapi deklarasi dukungan dari FBR Jakarta Selatan tersebut, Djarot menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar FBR Jakarta Selatan. Setiap dukungan yang diberikan kepada Ahok-Djarot, menambah semangat bagi dirinya dan Ahok serta tim pemenangan serta relawan untuk memenangkan putaran kedua.

“Kemarin FBR di Jakarta Timur sudah menyatakan deklarasi. Sekarang giliran FBR Jakarta Selatan yag mendukung kami. Karna itu kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Ini akan semakin menambah semangat kami untuk menang. Kami semakin yakin bahwa apa yang kami kerjakan selama ini memberikan kepuasan bagi warga Jakarta. Karena bagaimana pun, kami ini adalah pelayan bapak dan ibu semua,” ujar mantan Walikota Blitar tersebut.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini