Sukses

KPU Mulai Rekapitulasi Suara Nasional Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan rekapitulasi suara dalam negeri atau nasional pada hari ini, Jumat (10/5/2019). Hal ini dilakukan setelah rekapitulasi suara luar negeri lebih dulu dilakukan pada Sabtu 4 Mei lalu.

"Insyaallah, kita mulai (rekapitulasi dalam negeri/nasional)," kata Komisioner KPU Ilham Saputra di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis 9 Mei 2019.

Menurut dia, sudah ada lima provinsi yang selesai melakukan rekapitulasi suara dan siap dilakukan penghitungan ulang secara manual oleh KPU. Kelima provinsi itu yakni Babel, Gorontalo, Kalimantan Utara, Bali, Kalimantan Tengah.

Dia berharap, hari ini, tidak hanya lima provinsi tersebut yang siap untuk melakukan rekapitulasi suara nasional. Bukan hanya lima provinsi itu saja, ia ingin agar ada provinsi lain yang sudah selesai melakukan penghitungan suara.

"Semoga hari ini ada yang selesai, sampai malam (provinsi yang selesai rekap). Ada yang masih belum (rekap kecamatan), satu atau dua kecamatan," ujar Ilham.

 

Reporter: Nur Habibie

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPU Akan Lakukan Rekapitulasi Tingkat Nasional Besok
Artikel Selanjutnya
KPU Anggap Demo Kivlan Zen Cs Ganggu Rekapitulasi Suara