Sukses

KIP Aceh Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Mulai 7 Mei

Rapat pleno rekapitulasi suara dilaksanakan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu yang sudah dilakukan KIP kabupaten/kota.

Liputan6.com, Banda Aceh - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 mulai 7 Mei mendatang.

"Rapat pleno dijadwalkan berlangsung hingga 12 Mei. Rapat pleno digelar di ruang sidang utama DPR Aceh di Banda Aceh," kata Ketua Divisi Data dan Informasi KIP Aceh Agusni AH di Banda Aceh, seperti dilansir Antara, Minggu (5/5/2019).

Komisioner KIP Aceh itu mengatakan, rapat pleno dilaksanakan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu yang sudah dilakukan KIP kabupaten/kota.

Sebelumnya, lanjut dia, KIP di 23 kabupaten/kota di Aceh sudah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara. Bahkan, ada KIP kabupaten/kota yang masih melaksanakan rapat pleno.

Kabupaten/kota yang sudah menyelesaikan rekapitulasi yakni Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Kota Subulussalam, Kota Sabang, dan Kota Lhokseumawe.

Kemudian, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues, serta Kabupaten Pidie Jaya.

"Kabupaten lainnya masih melaksanakan rapat pleno. Kami berharap yang belum menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi bisa selesai sebelum 7 Mei, untuk kemudian diplenokan di tingkat provinsi," sebut Agusni.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Rekapitulasi

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat ikut bersama-sama menghadiri rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 untuk tingkat Provinsi Aceh.

"Kehadiran masyarakat untuk mengawal, rekapitulasi penghitungan suara, sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Kepada peserta pemilu, kalau ada persoalan langsung disampaikan karena penyelesaiannya dilakukan di setiap jenjang rekapitulasi," pungkas Agusni AH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.