Sukses

Hary Tanoe: Perindo Berjuang Jadikan Petani Modern, Produktif dan Sejahtera

Perindo akan menjadikan petani lebih modern sehingga produktivitas meningkat dan kesejahteraannya lebih baik.

Liputan6.com, Ngada, NTT - Partai Perindo akan berjuang menyejahterakan petani di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan seluruh Indonesia pada umumnya. Perindo akan menjadikan petani lebih modern sehingga produktivitas meningkat dan kesejahteraannya lebih baik.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai panen raya padi bersama petani binaan Partai Perindo di Ngada, Sabtu (6/4/2019). Hary ditemani Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, yang tampak turut menyabit padi dengan arit.

"Partai Perindo akan membuat petani di sini lebih modern," kata Hary

Dengan cara yang tradisional, lanjutnya, hasil tidak bisa maksimal. Penggunaan mesin, peralatan dan cara bertani yang modern akan membuat produktivitas meningkat.

Partai Perindo sendiri telah mencontohkan salah satunya dengan mesin perontok padi yang bisa meningkatkan efisiensi petani 15%. Hasil produksinya pun jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan cara manual.

Selain itu, penggunaan alat bantu lainnya, seperti traktor dan alat pertanian modern lainnya juga akan meningkatkan produksi petani.

"Harus pakai mesin. Mesin itu akan membuat mereka lebih produktif. Produktif artinya hasil pertaniannya banyak," tutur pria yang aktif memberikan kuliah umum di lebih dari 200 kampus di seluruh Indonesia itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genjot Militansi Kader

Agar bisa berjuang maksimal menyejahterakan petani di Ngada, daerah-daerah lainnya di NTT dan seluruh Indonesia, Hary terus memotivasi dan menggenjot militansi seluruh pengurus dan caleg untuk memenangkan Partai Perindo di NTT.

Bila caleg-caleg Partai Perindo di NTT masuk ke parlemen, mereka bisa membuat kebijakan tepat sasaran yang mempercepat kesejahteraan petani di provinsi ini.

"Partai Perindo di sini, saya akan pastikan anggota-anggota dewan kita di sini, anggota dewan provinsi berjuang untuk kesejahteraan petani di sini," kata Hary yang dua periode menahkodai Federasi Futsal Indonesia.

Rakyat kecil, seperti petani membutuhkan kebijakan yang memberikan kesempatan untuk maju dengan perlakuan khusus. Perlakuan khusus itu di antaranya kemudahan akses dana murah, pelatihan keterampilan dan proteksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.