Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Ketua DPR: Jangan Lelah Cek Rekam Jejak Calon Sebelum Mencoblos

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Sebelum memilih dia pun menyarankan pemilih untuk melihat rekam jejak para peserta pemilu terlebih dahulu.

"Aktualisasikan kedaulatan rakyat itu, dan jangan mengambil posisi sebagai golput. Gunakanlah hak itu dengan bijaksana dan cerdas. Karena itu, jangan bosan atau merasa lelah untuk sekadar menyimak rekam jejak dan riwayat akhlak setiap calon," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, pemilu memiliki peranan penting untuk pembangunan nasional. Maka dari itu, lanjutnya, masyakarat harus menggunakan hak pilihnya secara bijaksana.

"Tujuan strategis ini hanya bisa ditetapkan oleh semua kompenen masyarakat dengan cara menggunakan hak pilih dan menentukan pilihannya dengan bijaksana, cerdas dan bebas dari pengaruh atau tekanan pihak mana pun," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Pilih dengan Cerdas

"Karena waktu pemungutan suara sudah semakin dekat, sangat penting bagi setiap pemegang hak memilih untuk semakin memantapkan sosok yang bakal dipilih, baik untuk anggota DPR, DPRD maupun pasangan Presiden-Wakil Presiden," sambungnya.

Pia yang akrab disapa Bamsoet ini juga meminta komunitas untuk ikut menurunkan angka golongan putih atau golput di pemilu kali ini. Salah satu caranya dengan saling mengingatkan untuj hadir di tempat pemungutan suara pada 17 April mendatang.

"Gunakan hak pilih dengan bijaksana dan cerdas, agar tidak menyesal karena salah pilih," Bambang memungkasi. 

 

Reporter: Sania Mashabi

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Akan Dihadiri Belasan Kepala Negara
Artikel Selanjutnya
Jusuf Kalla Pastikan Hadir Diprosesi Pergantian Dirinya Kepada KH Ma'ruf Amin Sebagai Wapres ke-13