Sukses

Hary Tanoe: Pendidikan dan Lapangan Kerja Jadi Fokus Perindo Bila Kuasai Legislatif

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan partainya akan memperjuangkan sejumlah program percdepatan pembangunan di daerah melalui kursi legislatif.

Sejumlah upaya itu di antaranya menciptakan lapangan kerja dan mempercepat pertumbuhan jumlah masyarakat yang berpendidikan tinggi. Guna mempersempit kesenjangan, hal ini harus diatur melalui regulasi yang memberikan masyarakat kesempatan untuk maju lebih cepat.

"Mempersempit kesenjangan, solusinya mempercepat yang bawah ke tengah, tengah ke atas, sehingga kelompok masyarakat produktif dan daerah produktif meningkat pesat," ujar Hary Tanoe saat memberikan pembekalan caleg di Provinsi Jambi, Selasa (19/2/2019).

Dengan semakin banyak kelompok produktif, artinya akan semakin banyak lapangan pekerjaan tercipta, sehingga semakin banyak pula kontributor pembayar pajak.    

"Kita harus mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, secepat-cepatnya. Indonesia ini rata-rata usia masyarakatnya 29 tahun, pertumbuhan penduduk 3 juta-4 juta jiwa per tahun," kata Pemilik MNC Grup itu. 

Menurut Hary Tanoe, Indonesia mengalami bonus demografi, sehingga kebutuhan tersedianya lapangan kerja terus meningkat. Berdasarkan teori kesejahteraan, menurut Hary, saat pertumbuhan pemberi kerja lebih banyak dari pencari kerja, maka disitulah kesejahteraan akan meningkat.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Pendidikan

Hal lain yang menjadi perhatiannya, yaitu soal pendidikan. Menurut Hary, pendidikan menjadi hal yang sangat penting untuk meningkatkan daya saing. Tanpa daya saing atau dengan daya saing yang kurang produktivitas Indonesia akan ketinggalan.

"Kalau dikasih kesempatan, kita buat kebijakan untuk adik-adik kurang mampu. Diberi pinjaman oleh negara tanpa bunga, supaya mereka bisa kuliah," ungkap Hary.

Dengan demikian, jumlah masyarakat yang bisa mengenyam pendidikan tinggi akan meningkat dan produktivitas bangsa juga naik. 

Hary mengatakan seluruh kader harus berjuang semaksimal mungkin memperoleh kursi sebanyak-banyaknya untuk Indonesia yang maju dan sejahtera.

Kehadiran Hary di Jambi adalah dalam rangka  pembekalan keliling kepada seluruh Caleg Perindo di 80 Dapil. Hary menanamkan nilai-nilai perjuangan Partai Perindo kepada seluruh Caleg dan memberi strategi pemenangan Pemilu 2019.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Digandeng versus Koalisi yang Tak Diundang Jokowi
Artikel Selanjutnya
Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Hary Tanoe Berharap Ekonomi Indonesia Lebih Baik