Sukses

PDIP Ajak Milenial Rayakan Pemilu 2019 dengan Kegembiraan

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kepada kelompok muda jangan sampai terpecah karena perbedaan pilihan politik. Menurut Hasto, pemuda adalah aset bangsa yang harus berpikir tentang masa depan Indonesia.

"Pemiuda punya sense of direction, dia punya sense of discovery, bagaimana penemuan-penemuan yang dilakukan oleh kaum muda yang bersekutu dengan ilmu pengetahuan, sehingga kita mencapai kemajuan Indonesia Raya," kata Hasto di Cafe 88, Tangerang, Banten, Jumat 21 Desember 2018.

Berkaca pada masa muda Sukarno, sejarah menorehkan Sang Proklamator menjadi presiden di usia 44 tahun. Bung Karno menjadi presiden pertama dengan cita-cita mempimpin Indonesia untuk masa depan.

Menurut Hasto, sense of direction Bung Karno dengan Pembukaan Undang-Undang Dasar '45 menyatakan kemerdekaan adalah hak segala bangsa, kemerdekaan Indonesia untuk membangun persaudaraan dunia.

 

2 dari 3 halaman

Bergembira

"Jadi kalau kita melihat sejarah, tidak ada alasan pemuda Indonesia untuk pecah, tidak ada. Dan untuk itu, mari kita menjadikan pemilu ini jangan sampai memecah belah kita. Pemilu ini kita laksanakan dengan penuh gembira," tegas Hasto.

Hasto berharap politik bagi kelompok muda kerap diisi dengan hal yang berbudaya, berbudi pekerti, dan tidak memecah belah.

"Bangun positif di Indonesia, berpolitik itu jalan membangun kebudayaan, tidak bisa dengan memecah belah, dengan menakuti-nakuti," Hasto memungkasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kesetaraan HAM, Jokowi: Bonus Atlet Para Games Miliaran Rupiah

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kubu Prabowo Pakai Isu Ekonomi, PDIP: Cek Fadli Zon Bayar Pajak Enggak
Artikel Selanjutnya
Kader Perempuan PDIP Banten Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres