Sukses

Ini Dia 54 Artis Nyaleg di Pemilu Legislatif 2019

Pada pesta politik 2019 ini, ada 54 artis Indonesia mencoba nyaleg alias mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 masih setahun lagi. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan pendaftaran untuk calon anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Ternyata pada pesta politik 2019 ini, masih saja terselip nama selebritas Indonesia yang terdaftar menjadi bakal calon legislatif. Tercatat ada 54 artis nyaleg di pemilu tahun 2019.

Para artis nyaleg Tanah Air ini mendaftar melalui beberapa partai. Mereka di antaranya adalah artis yang baru terjun ke politik.

Tapi, ada juga wajah lama, artis yang sudah berkecimpung di dunia politik yang kembali mencalonkan diri. Mereka ada yang sudah pernah menjadi anggota DPR RI dan kembali nyaleg. Bahkan ada yang lompat pagar, ganti partai.

Data nama-nama artis nyaleg tersebut, diunggah oleh akun gosip @taante_rempoong_officiall yang diambil langsung dari akun @Okami.id. Dalam daftar tersebut, selebritas-selebritas Indonesia terlihat banyak berkumpul dari Partai Nasdem. 

Siapa saja artis nyaleg tahun depan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nasdem

Artis yang mencalonkan diri mewakili partai Nasdem setidaknya ada 26 orang. Siapa saja mereka?

Ada Olla Ramlan, Kristina, Nurul Qomar, Adly Fairuz, Della Puspita, Conny Dio, Lucky Hakim, Diana Sastra, Ferly Putra, Krisna Mukti, Wanda Hamidah, dan Nafa Urbach.

Tak ketinggalan ikut nyaleg juga Cut Meyriska, Annisa Bahar, Vena Melinda, Bertrand Antolin, Jonathan Frizzi, Lucky Perdana, Chris Jon, Okky Asokawati, Manohara, Farhan, Sahrul Gunawan, dan Vicky Shu

 

3 dari 5 halaman

PDIP dan PKB

Sementara itu sekitar 13 artis mencalonkan diri melalui partai PDIP. Mereka adalah Rieke Diah Pitaloka, Junico Siahaan (Nico Siahaan), Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis Sugianto, Tina Toon, dan Angel Karamoy.

Lalu lewat PKB atau Parta Kebangkitan Bangsa ada Tommy Kurniawan, Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata.

 

4 dari 5 halaman

PAN dan Demokrat

Dari Partai Amanat Nasional (PAN) siapa saja? Ternyata wajah-wajah lama. Ada Eko Patrio, Primus Yustisio, dan Dessy Ratnasari. Sementara Dedy Gumelar yang tadinya beda partai, tahun 2019 lewat PAN. Begitu juga Rhoma Irama.

Dalam Partai Berkarya yang didirikan keluarga Cendana, terdapat nama Donny Kusuma, Sultan Djorghi, Andi Arsyil Rahman, dan Annisa Trihapsari.

Dan, lewat bendera Partai Demokrat, terdapat nama-nama seperti Dina Lorenza, Taufik Hidayat, Ricky Subagja, dan Jane Shalimar.

5 dari 5 halaman

Golkar, Perindo, Gerindra dan PSI

Untuk partai Golkar, Perindo, dan Gerindra masing- masing mempunyai tiga nama artis.  Di Golkar ada nama, Nurul Arifin, Tety Kadi, dan Charles Bonar Sirait. Sedangkan Perindo ada Reza Artamevia, Angel Lelga, dan Charlie Van Houtten 

Rachel Maryam, Ahmad Dhani, dan Fauzi Baadilah lewat bendera Gerindra. Dan, partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nama artis yang terdaftar adalah Giring Ganesha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.