Sukses

PBB Sebut Anwar Hafid Pemimpin Paling Dicintai Masyarakat Sulteng

Anwar dinilai memiliki komitmen tinggi memajukan Sulteng. Hal ini terbukti saat pertama kali PBB mengusung Anwar menjadi Bupati di Morowali hingga menjabat dua periode.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid dinilai menjadi figur yang merakyat dan mudah diterima semua kalangan masyarakat. Anwar teruji sebagai pemimpin cerdas dan peduli membuatnya terus meraih dukungan kuat untuk dapat menjadi pemimpin Sulteng selanjutnya.

"Melihat antusias masyarakat hadir karena kesadaran diri terpanggil karena kecintaan kita kepada Cagub dan Cawagub kita (Anwar Hafid-Reny)," ujar Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tengah (Sulteng) Herman Latabe, Selasa (9/7/2024).

Dia menilai Kecintaan publik kepada Anwar, lanjut Herman, mencerminkan keikhlasan mendukung seorang pemimpin yang mengabdi tulus untuk rakyat. Seorang pemimpin yang rela mengorbankan posisi strategisnya di parlemen pusat hanya untuk membangun Sulteng.

Karenanya dia meyakini, kehadiran ribuan massa ke acara tersebut merupakan tanda kemenangan bagi pasangan yang diusung oleh partainya itu.

Herman mengatakan, Anwar memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan Sulteng. Hal ini dibuktikan ketika pertama kali partainya mengusung Anwar menjadi Bupati di Morowali hingga dapat menjabat dua periode lamanya. Dua periode menunjukkan peran Anwar yang sangat signifikan hingga menimbulkan kesan manis kepada warga Morowali.

"Partai PBB bersama Pak Anwar bukan hal yang baru sejak 2007 itu sudah sama-sama dengan Anwar Pilkada Morowali," tegas Herman.

Melalui pengorbanan Anwar meninggalkan parlemen, Herman dengan tegas menyatakan, pengorbanan Anwar menjadi tanda menuju kemenangan pasangan yang membawa slogan 'BERANI' ini.

"Bahwa dengan support kita bisa menjadi lebih kuat dan kita bisa memenangkan Pilkada 2024," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Komplet

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Wahyuddin sebelumnya juga mengatakan, bahwa Anwar memiliki kapasitas memimpin Sulteng berkat pengalaman panjang di dunia birokrasi.

"Kami di PKS ingin menawarkan kepada masyarakat calon pemimpin yang paketnya, paket komplit," ucap Muhammad Wahyudin dalam acara "Deklarasi Anwar-Reny", Senin (8/7/2024).

Dikatakan komplet, tambah dia, karena Anwar sudah menorehkan berbagai prestasi gemilang selama sebagai Bupati Morowali. Selama dua periode, Anwar terbukti sangat berprestasi dalam urusan mensejahterakan rakyat.

Kemudian, lanjut dia, Anwar juga memiliki pengalaman sebagai anggota hingga pimpinan partai di daerah melalui Partai Demokrat. Terlebih ketika melihat antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Anwar menjadi pertanda restu dari Allah SWT untuk kemenangan Anwar.

Maka dari itu, dia mengungkapkan, tidak ada lagi keraguan untuk tidak memilih Anwar. Karena terbukti berpengalaman, memiliki kemampuan memajukan daerah, dan teruji dalam segala situasi.

3 dari 3 halaman

Tidak Diragukan

"Kalau sudah komplet begini apalagi yang diragukan sudah berpengalaman, sudah terbukti, sudah teruji," tegas Wahyuddin.

Karenanya Anwar diharapkan dapat meneruskan prestasi yang telah dicapainya di Morowali dan mengimplementasikannya di seluruh wilayah Sulteng. Harapan besar tertuju padanya untuk membawa provinsi ini ke arah kemajuan yang lebih signifikan.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.