Sukses

Maju Pilkada 2024, Eman Suherman Berkomitmen Tulus Bantu Warga Majalengka

Eman Suherman telah membuktikan komitmennya melalui berbagai program dan inisiatif yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman terus berkomitmen menjadi sosok yang bermanfaat dan membantu masyarakat. Teringat pesan mendiang ayahanda, Eman muncul menghadirkan solusi demi kemajuan dan kesetaraan hidup warga Majalengka.

"Saya ingat pesan almarhum ayah saya, yang selaras dengan Hadist Rasulullah "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain." (HR Ath-Thabari)," kata Eman dalam unggahannya di akun Instagram @eman_suherman15, dikutip Minggu (07/07/2024).

Eman Suherman telah membuktikan komitmennya melalui berbagai program dan inisiatif yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bermodal kaya akan pengalaman di bidang pemerintahan, ia memahami dengan baik kebutuhan dan aspirasi rakyat Majalengka.

Salah satu program unggulan yang telah diimplementasikan Eman adalah inisiatif pemberdayaan ekonomi lokal. Melalui program Sapa Usaha Rakyat dan Aksi Berbagi Informasi (SURABI) Eman mempromosikan berbagai usaha rakyat.

Lebih jauh lagi, Eman juga menginisiasi bantuan dana usaha bagi seluruh masyarakat di desa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah sekaligus mengurangi angka pengangguran.

Upaya Eman membuahkan hasil yang membanggakan. Berdasarkan data, angka Pengangguran Terbuka (TPT) pada tahun 2023 turun sebesar 0,04 persen dari tahun 2022 yang sebesar 4,16 persen menjadi 4,12 persen. Sementara itu, angka kemiskinan menurun 0,73 persen dari tahun 2022 yang sebesar 11,94 persen menjadi 11,21 persen.

Akibatnya, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Majalengka tumbuh positif, menjadi yang tertinggi di Jawa Barat. Prestasi ini berlanjut pada tahun 2023, di mana perekonomian Majalengka tumbuh sebesar 6,15 persen, melebihi angka pertumbuhan ekonomi Jawa Barat yang hanya mencapai 5,00 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab Tantangan Daerah

Prestasi yang membanggakan ini tidak terlepas dari keseriusan Eman dalam menjawab tantangan daerahnya itu. Baginya, ada kebahagiaan tersendiri ketika terjun langsung ke lapangan untuk mendengar dan membantu masalah rakyat.

"Entah kenapa saya merasa ada kebahagiaan tersendiri ketika saya bisa bertemu dan membantu masyarakat," tutup Eman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.