Sukses

Didukung Warga Maju Pilgub Jakarta 2024, Anies: Izinkan Kami Berpikir Sejenak

Anies mengatakan, maju kontestasi politik bukanlah hal yang bisa dia putuskan sendiri. Dia menyebut, butuh dukungan dari partai politik (parpol) dan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan menanggapi dukungan dari warga yang memintanya kembali maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024. Meski begitu, Anies meminta waktu untuk berpikir sejenak.

"Saya sampaikan kepada semua terima kasih, ini sebuah kehormatan. Dan izinkan kami untuk memikirkan ini sejenak," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

Terlebih, kata Anies, maju kontestasi politik bukanlah hal yang bisa dia putuskan sendiri. Anies bilang, butuh dukungan dari partai politik (parpol) dan warga.

"Inikan sesungguhnya bukan sesuatu diputuskan oleh saya karena bukan pribadi bisa mencalonkan. Yang bisa mencalonkan adalah partai, yang bisa mencalonkan adalah warga," ucap Anies.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang datang. Anies menyebut, akan melihat perkembangan ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Didatangi Warga

Sebelumnya, kediaman Anies didatangi warga di hari ulang tahunnya yang ke-55. Sejumlah warga memberikan selamat sembari menyampaikan harapan untuk Anies.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (7/5/2024) sejumlah warga membawa bingkisan seperti kue ulang tahun, lukisan, hingga buku untuk Anies.

Nampak pula, warga yang membawa spanduk berwarna merah berisi tulisan dukungan agar Anies maju kembali sebagai calon gubernur (cagub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Kami warga Jakarta Selatan meminta Pak Anies memimpin kami kembali di Jakarta," demikian bunyi spanduk yang dibawa warga tersebut.

3 dari 3 halaman

Ganjar Pilih Jadi Oposisi Prabowo-Gibran, Anies Tegaskan Tetap di Jalan Perubahan

Mantan calon presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan merespons keputusan mantan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo yang memilih berada di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Anies enggan menyatakan sikap terlalu awal soal keputusan bergabung atau tidak di pemerintahan Prabowo-Gibran. Pasalnya, Anies menyebut ia bukan anggota partai politik (parpol) yang harus mengikuti aturan partai.

"Saya ini bukan berada di parpol. Kalau Pak Ganjar kan ada di parpol, saya warga negara dan saya selalu mengatakan tetap jalan perubahan," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

Selain itu, kata Anies, sejauh ini tidak ada ajakan yang datang dari koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran kepadanya.

"Kalau saya bilang ikut, wong diundang aja tidak. Mau bilang tidak, wong diundang saja belum," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) era Jokowi-JK ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.