Sukses

Benyamin Davnie dan Pilar Saga Serahkan Formulir Penjaringan Calon Kepala Daerah PKB

Petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie dan Pilar Ichsan Saga, kompak mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilkada) 2024 ke PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie dan Pilar Ichsan Saga, kompak mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilkada) 2024 ke PKB.

Bahkan, tidak sekedar mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan, Ketua DPC PKB, Muthmainah mengaku, akan mengajak keduanya, untuk menghadap ke Ketua DPP Muhaimin Iskandar, usai berkas formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dikembalikan dinyatakan lengkap.

“Iya rencananya Kamis, petahana kami bawa ketemuan dengan Gus Muhaimin,” ungkap Muthmainah dalam keterangannya, dikutip Kamis (2/4/2024).

Langkah cepat yang dilakukan DPC PKB Tangsel untuk mempertemukan petahana dengan Gus Muhaimin, kata Muthmainah, dalam rangka halal bi halal sekaligus berkomunikasi dengan desk Pilkada DPP PKB.

“Berkenalan saja, kita belum menentukan dukung petahana atau tidak, kita baru silaturahmi saja dengan ketum beserta desk Pilkada,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Ikuti Tahapan Penjaringan

Setelah melakukan pertemuan dengan Gus Muhaimin, Muthmainah bilang, petahana wajib mengikuti tahapan menyampaikan visi misinya kepada seluruh pengurus PKB dari tingkat DPW, DPC hingga ke PAC.

Sementara, di hari yang sama, anak Benyamin Davnie, Erlangga Nugraha juga melakukan langkah yang sama dengan sang bapak. Tokoh muda asli Kota Tangerang itu, juga mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke DPC PKB.

Bahkan sebelumnya, pada penjaringan PDIP, Erlangga pun melakukan langkah yang sama, dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.