Sukses

Anies-Cak Imin Bukber Bareng Surya Paloh dan Jusuf Kalla Jelang KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024

Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) buka puasa bersama dengan Ketua Umum Surya Paloh dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-11 Jusuf Kalla jelang diumumkannya hasil Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) buka puasa bersama dengan Ketua Umum Surya Paloh dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-11 Jusuf Kalla jelang diumumkannya hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI.

Adapun buka puasa bersama itu digelar di kediaman Jusuf Kalla (JK), Rabu (20/3/2024) di Jalan Brawijaya nomor 6, Jakarta Selatan. Rumah JK itu, berada tidak jauh dari Sekretariat Perubahan AMIN di Jalan Brawijaya 10.

JK menyatakan, pertemuan dilakukan tak sekedar membahas hasil Pemilu 2024 yang akan segera diumumkan. Dia mengaku, sengaja mengundang Anies, Cak Imin, dan Paloh khusus untuk bersilahturahmi dan berdiskusi tentang masa depan Indonesia ke depan.

"Intinya adalah diskusi bersama tentang Indonesia masa depan. Tidak spesial untuk berbicara tentang hasil Pemilu ini. Kita bicara tidak mundur, tapi berbicara Indonesia masa depan bagaimana kita caranya," kata JK.

Di sisi lain, Anies bilang tak ada arahan khusus baik dari JK maupun Paloh dalam menyikapi apapun hasil Pemilu 2024 yang bakal ditetapkan KPU RI. Dia menegaskan, pernyataan resmi akan disampaikan usai hasil resmi diumumkan KPU RI.

"Tidak ada arahan apa-apa. Kita nanti sesudah KPU mengumumkan secara resmi baru nanti ada respons. Ada respons dari paslon," kata Anies.

Selain itu, Anies menyebut respons ihwal hasil Pemilu 2024 juga akan menyusul disampaikan masing-masing partai pengusung AMIN di Koalisi Perubahan (NasDem, PKS, dan PKB).

"Nanti ada respons juga dari partai partai pengusung. Nanti akan ada respons. Itu semua nanti dikerjakannya nanti. Kan kalau belum mulai azannya, jangan mulai salatnya ya kan," ucap Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies-Cak Imin 'War' Takjil Jelang KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024

Sebelumnya, Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) berburu takjil di 'Bazar Takjil Ramadhan' Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Anies dan Cak Imin berangkat mencari takjil menggunakan vespa dari kediaman Cak Imin di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Keduanya tiba di bazar takjil sekira pukul 16.18 WIB.

Anies-Cak Imin belanja berbagai macam jajanan. Keduanya nampak antusias berbincang dengan para pedagang takjil.

"Ini ceker mercon, bubur padang, batagor, pisang ijo. Ini (paling dicari), ikan teri," kata Cak Imin.

Serupa dengan Cak Imin, Anies juga nampak memborong beberapa takjil dari kudapan hingga minuman.

"Alhamdulillah rasanya kita menang war takjil kali ini. Dari semua, (saya) suka gorengan, dan ini mungkin buat semua (keluarga di rumah) ya," ujar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.