Sukses

Pemilu 2024 Berlangsung Damai, Sahabat Bang Ara Gelar Tasyakuran Bersama Warga Banten

Sahabat Bang Ara adalah relawan pendukung Prabowo Gibran yang diinisiasi oleh Maruarar Sirait dan kawan-kawan yang hingga saat ini tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu 14 Februari 2024 berjalan dengan aman dan damai. Untuk mengungkapkan rasa syukur, Sahabat Bang Ara Banten mengadakan tasyakuran sekaligus makan siang bersama warga Banten.

Tasyakuran dilaksanakan di Katulisan, Kabupaten Serang, Banten pada 25 Februari 2024 dan berlangsung dengan suasana penuh kegembiraan.

"Bang Maruarar Sirait inisiator acara ini melaksanakan sebagai bentuk kesyukuran bahwa pemilu pada tanggal 14 Februari dapat dilaksanakan dengan aman dan damai," terang koordinator Sahabat Bang Ara Banten, Kartika Nur Rakhman, Minggu (25/2/2024).

Sahabat Bang Ara adalah relawan pendukung Prabowo Gibran yang diinisiasi oleh Maruarar Sirait dan kawan-kawan yang hingga saat ini tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Dalam acara ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan kepada 100 ibu hamil dan 21 anak stunting serta kurang gizi di wilayah kabupaten Serang.

Lebih dari 1.000 warga hadir dalam tasyakuran dan makan siang bersama ini. Sebagian diantaranya adalah ibu hamil, anak stunting dan kurang gizi, anak yatim, serta anak difabel.

Acara tasyakuran pemilu damai ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pemuda Muslimin Muhtadin Sabilly dan Sekjend pendekar Korda II Serang Medi Subandi.

"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Serang yang mampu menjaga pemilu kali ini berjalan dengan aman dan damai. Kontribusi para pendekar di Banten juga turut memberikan efek positif bagi pemilu kali ini", tegas Kartika Nur Rakhman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pengajian

Dalam acara ini dilaksanakan juga pengajian oleh KH. M Badri Dimyati yang merupakan kerabat ulama besar Banten Abuya Dimiyati. Selain itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim, paket susu dan kesehatan kepada ibu hamil, anak stunting, kurang gizi dan juga anak difabel. 

Acara ini diakhiri dengan makan siang bersama seluruh warga yang hadir dan atraksi pencak silat oleh para pendekar.

Ketua panitia acqra Acun sunarya mengatakan, inti dari acara makan siang bersama untuk menguatkan tali silaturahmi sesama anak bamgsa. Selain itu  agar sesama warga tetap kompak dalam membangun daerah sekitar lebih baik.

"Tujuan makan siang bersama untuk meningkatkan gizi agar anak-anak muda bisa berkarya lebih baik. Anak muda adalah masa depan bangsa ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini