Sukses

Usai Ziarah ke Makam Orangtua, Prabowo Kunjungi Rumah Almarhum Wismoyo Arismunandar

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengunjungi Siti Hardjanti, istri almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar di kediamannya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengunjungi Siti Hardjanti, istri almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar di kediamannya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/2/2024).

Wismoyo Arismunandar diketahui pernah menjadi komandan Prabowo saat masih aktif sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

Kehadiran Prabowo disambut Hardjanti yang didampingi sejumlah anggota keluarga. Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna biru muda.

Begitu sampai, Prabowo langsung menghampiri Hardjanti untuk sungkem dan mencium tangannya. Hardjanti tampak terharu dan meneteskan air mata sembari menepuk-nepuk bahu Prabowo.

"Kemarin ke Istora saya enggak bisa (hadir), karena kaki saya sakit," ujar Hardjanti ke Prabowo.

"Iya," ucap Prabowo sembari berjalan pelan di sebelah Hardjanti.

Ia lalu mengajak Prabowo berkeliling ruang utama rumahnya untuk melihat foto-foto Wismoyo di masa hidupnya.

Di akhir pertemuan, Prabowo berfoto bersama keluarga Hardjanti, termasuk seorang balita yang digendong kerabat Hardjanti.

"Wah, ganteng sekali kamu ya," kata Prabowo pada balita tersebut.

"Fansnya, fans berat (Prabowo)," ujar Hardjanti disambut tawa keluarga.

Kehadiran Prabowo di kediaman mendiang Wismoyo Arismunandar dilakukan setelah ziarah ke makam ibunya, Dora Marie Sigar di TPU Tanah Kusir, dan makam ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Prabowo pun menyempatkan menyapa sejumlah warga saat berziarah ke makam ayahnya Soemitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Jakarta. Warga tampak ramai menyambut kedatangan dan berebut bersalaman dengan Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari 5 Pemimpin Dunia Usai Menang di Pilpres 2024 Versi Quick Count

Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat via telepon dari lima pemimpin dunia usai unggul di Pilpres 2024 versi hitung cepat atau quick count. Hal ini ia sampaikan dalam akun Instagram resmi miliknya @prabowo.

"Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan Selamat atas penghitungan hasil Pemilu yang masih berlangsung dari 5 pimpinan negara, Perdana Menteri Australia, PM @albomp, Wakil Perdana Menteri Australia, Richard Marles, Perdana Menteri Singapore, PM @leehsienloong, Perdana Menteri Malaysia, PM @anwaribrahim_my, Presiden Srilanka, Ranil Wickremesinghe," tulis @prabowo.

"Alhamdulillah kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU."

3 dari 3 halaman

Jokowi Ucapkan Selamat kepada Prabowo dan Gibran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan ucapan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, usai unggul telak hasil hitung cepat atau quick count pilpres 2024.

Ucapan itu disampaikan langsung oleh Jokowi saat bertemu keduanya pada Rabu malam, 14 Februari 2024.

"Sudah, selamat selamat. (Sudah) ketemu langsung, semalam," kata Jokowi usai acara Pameran Otomotif Indonesia Internasional Motor Show di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Jokowi tak menyebut di mana pertemuan dengan Prabowo-Gibran dilakukan. Namun, kata Jokowi, pertemuan dihadiri empat orang, termasuk dirinya, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

"(Pertemuan) berempat. Ya enggak perlu saya sebut (satu orang lagi siapa)," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta semua pihak untuk sabar menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Kendati begitu, dia meyakini quick count juga metode penghitungan suara yang ilmiah.

"Hasil penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah, tetapi apa pun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi sabar. Ojo kesusu, sabar," jelas Jokowi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.