Sukses

Mardiono soal Hasil Pileg PPP: Perhitungan Belum Selesai

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono merespon soal perolehan suara partainya yang mayoritas memuat di bawah 4 persen dalam perhitungan cepat atau quick count pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono merespon soal perolehan suara partainya yang mayoritas memuat di bawah 4 persen dalam perhitungan cepat atau quick count pada Pemilu 2024.

Dia menilai, hasil tersebut belum sepenuhnya usai.

"Kan hitungnya juga belum selesai. Ada yang juga di atas, seperti Charta Politica juga di atas ambang batas. Dan inikan menghitungnya by quick count belum selesai, belum ditutup jadi masih berjalan," kata Mardiono, saat diwawancarai di Gedung High End, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Terlebih, kata Mardiono, PPP memiliki struktur sampai ke jaringan tempat pemungutan suara (TPS). Sehingga, dirinya enggan mengikuti asumsi-asumsi yang berkembang di publik.

"Orang itu kalau baru start dari 1-100 lah baru 30 terus orang bilang itu sudah selesai, kan enggak fair juga kan. Udah selesai itu kalau sudah seratus gitu kan," ucap dia.

"Jadi, sabar insyaallah nanti akan saya sampaikan bahwa teman-teman media," imbuh Mardiono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Parpol Lolos ke Senayan Hasil Quick Count Charta Politika

Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil hitung cepat atau quick count peroleh suara partai politik (parpol) peserta pemilu 2024.

Syarat partai politik lolos ke parlemen yakni melampaui ambang batas atau parliamentary threshold sebesar 4 persen.

Dari quick count Charta Politika dengan suara masuk 91,9%, hanya ada 8 parpol yang lolos ke Senayan.

Berikut daftarnya:

  1. PDIP: 15,89%
  2. Golkar: 13,65%
  3. Gerindra: 13,52%
  4. PKB: 10,58%
  5. PKS: 9,97%
  6. Nasdem: 8,71%
  7. Demokrat: 7,66%
  8. PPP: 4,03%

Sampel dipilih dengan metode stratified clustered random sampling. Margin of error quick count Charta Politika yakni ±1% pada tingkat kepercayaan 99%.

Pantau hasil Quick Count Pemilu 2024 selengkapnya di Liputan6.com dalam tautan ini.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.