Sukses

Ketua TPN: Pendukung Mas Ganjar-Mahfud Sabar, Jangan Sedih

Asrjad mengatakan saat ini pihaknya tengah mengumpulkan dugaan adanya kecurangan selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid meminta kepada masa pendukung tetap bersabar dalam mengawal hasil pemungutan suara saat ini.

"Kepada pendukung dari pada mas Ganjar-Mahfud, bahwa sabar, jangan sedih dahulu proses masih berjalan," ungkap Arsjad di Posko pemenangan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Asrjad mengatakan saat ini pihaknya tengah mengumpulkan dugaan adanya kecurangan selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

Data-data dugaan pelanggaran proses pemilu itu juga berasal dari relawannya yang tersebar di sejumlah daerah.

"Sekarang penting untuk mengumpulkan bila mana ada anomali-anomali atau pun kecurangan yang terjadi, dan sekarang juga mengucapkan terima kasih sudah ada yang masuk, sudah banyak yang masuk pada kami di TPN, kami ingin berterima kasih kepada teman-teman pendukung Ganjar-Mahfud dari Sabang Merauke di seluruh Indonesia yang sudah berani ada yang membuat video dan membuat macam macam," tuturnya.

Tidak ketinggalan juga, Arsjad mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada awak media yang telah senantiasa terus mengikuti kegiatan kampanye Ganjar-Mahfud. Ia juga meminta agar terus mengawal Kontestasi Pemilu 2024.

"Bilamana ada berita dari semua daerah, mohon kiranya bisa diliput bilamana ada teman-teman kita yabg berani bicara dan keluar mengatakan apa yang terjadi," tuturnya.

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD diketahui unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Tebet, Jakarta Selatan. Ini jadi TPS tempat Menteri BUMN Erick Thohir menggunakan hak suaranya.

Menurut hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 itu unggul tak jauh dari paslon lainnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar-Mahfud Unggul di TPS Erick Thohir Nyoblos

Rinciannya, Ganjar-Mahfud mendapat suara sebanyak 85 suara. Diikuti oleh pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 79 suara.

Sementara itu, paslon Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di posisi terakhir dengan perolehan 78 suara. Hanya selisih satu suara dengan Anies-Muhaimin.

Dengan demikian, jumlah suara sah yang ada di TPS 17, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan sebanyak 242 surat suara.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah menggunakan hak suaranya dalam gelaran Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 ini. Dia turut didampingi oleh keluarganya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Erick Thohir bersama istrinya Elizabeth Thohir, serta beberapa anaknya tiba di TPS 17 Tebet sekitar pukul 08.30 WIB. Dia datang mengenakan baju santai dengan dominasi warna biru.

"Sama keluarga besar, anak saya ada empat, tiga sudah di Indonesia, sudah kerja, satu masih kuliah di luar negeri. Kemarin di luar negeri juga sudah nyoblos," kata Erick di TPS 17, di SDN Kebin Baru 05, Jalan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.