Sukses

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Menang Telak di TPS Cak Imin Mencoblos

Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, unggul telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, unggul telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut merupakan tempat Cak Imin melakukan pencoblosan.

"Total perolehan suara dari paslon 01 di TPS 023 ini yakni 132 dari 218 surat suara sah," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Akhmad Syarief dilokasi, Rabu (14/2/2024).

Sementara itu, perolehan suara Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yakni 64 suara. Sedangkan, Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yaitu 20 suara.

Untuk total pemilih yang sah di TPS Cak Imin sebanyak 218, dengan jumlah total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu 225 orang. Lebih lanjut, Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yakni 13, kemudian Daftar Pemilih Khusus (DPK) yakni 14 orang, dan suara sah 191 orang.

Sebelumnya, Cak Imin mencoblos bersama dengan keluarganya serta ibu mertua. Kegiatan ini dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023 di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, hari ini 14 Februari jam 08.00 WIB, saya beserta keluarga besar telah melaksanakan kewajiban warga negara dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa melaksanakan pencoblosan di TPS ini sebagai penduduk warga Kemang, terima kasih kepada Pak RT dan RW yang telah menyiapkan semua pelaksanaan pemungutan suara hari ini," kata Cak Imin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Targetkan Unggul di Putaran Pertama

"Terima kasih kepada Pimpinan KPPS beserta seluruh yang terlibat dalam penyiapan pemilihan hari ini. Mari kita awasi TPS kita masing-masing tadi saya bismillah mencoblos DPR RI, capres-cawapres, DPRD provinsi dan DPD, karena di DKI enggak ada DPRD Kabupaten," sambungnya.

Usai melakukan pencoblosan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun merasa sudah lega. Karena berbeda pada Pemilu sebelumnya, kali ini ia melihat gambar dirinya sendiri yang berada pada surat suara tersebut.

"Alhamdulillah, InsyaAllah kalau melihat laporan pantauan kemudian perkembangan InsyaAllah AMIN menang. Targetnya unggul di putaran pertama, targetnya," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

 
3 dari 3 halaman

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.