Sukses

Mahfud Bertolak ke Jakarta Temui Megawati, Optimistis Menang

Mahfud yakin proses pemungutan suara di TPS 106 Sambilegi akan berjalan aman dan kondusif. Hal itu lantaran dalam praktiknya, dia merasakan sendiri sikap profesional dan transparansi petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga Mahfud MD bertolak ke Jakarta untuk menemui Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Kebagusan dalam rangka nonton bareng alias nobar hitung cepat alias quick count Pilpres 2024. Dia pun optimis dapat unggul bersama capres Ganjar Pranowo.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (14/2/2024), Mahfud berangkat dari kediamannya di Jalan Jati/Waru Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY sekitar pukul 11.35 WIB. Dia didampingi sang istri, Zaizatun Nihayati menuju Bandara Internasional Adisutjipto.

"Optimistis menang, minimal dua putaran," tutur Mahfud saat akan berangkat ke bandara.

Sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD berguyon usai melakukan pemungutan suara di TPS 106 Jalan Jati No.61 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dia mengulas perbedaan nyoblos saat ini dengan yang pernah dilakukannya beberapa kali.

“Ini paling ramai wartawan ya. Dulu juga ramai, tapi paling wartawannya 5-10 gitu ya, ini datang semua. Mudah-mudahan keramaian ini juga menggambarkan banyaknya suara nanti untuk saya,” tutur Mahfud sambil tertawa di TPS 106 Sambilegi, DIY, Rabu (14/2/2024).

Mahfud yakin proses pemungutan suara di TPS 106 Sambilegi akan berjalan aman dan kondusif. Hal itu lantaran dalam praktiknya, dia merasakan sendiri sikap profesional dan transparansi petugas.

“Ini acaranya sudah sangat fair, kita mendaftar kemudian diberikan surat suara, ditunjukkan secara terbuka bahwa surat suara bersih, lalu mencoblosnya tadi juga secara rahasia, tidak ada satu pun orang tahu, kemudian dimasukkan ke kotak suara. Artinya mudah-mudahan di seluruh Indonesia berjalan tertib dan baik seperti di TPS 106 Sambilegi ini,” jelas dia.

Jika semua TPS di seluruh Indonesia melakukan hal yang sama, Mahfud mengaku yakin Pemilu 2024 tidak akan menimbulkan sengketa.

“Akan baik baik saja nanti hasilnya. Tentu nanti pada saat penghitungan juga para saksi hadir semuanya untuk menyaksikan. Itu saja dari saya, mudah-mudahan Indonesia mendapat pemimpin dan wakil rakyat yang baik hari ini. Sekurang-kurangnya seleksinya lebih terfokus gitu ya, cukup,” Mahfud menandaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mahfud MD Beri Pesan di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD mengingatkan, Pemilu 2024 merupakan momen rakyat Indonesia memberikan pengadilan ketata pemerintahan, dalam bentuk pemberian suara dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Dia menekankan, Pemilu bukanlah ajang mencari musuh melainkan pemimpin. Hal ini disampaikannya usai melaksanakan salat subuh jelang pencoblosan Pemilu 2024 di Masjid Darul Ikrom, Sleman, Yogyakarta.

"Jangan sampai begitu selesai pencoblosan lalu diumumkan, lalu kita saling marah. Saya ingatkan bahwa ini mencari pemimpin dan itu kalender konstitusi, tidak boleh dimain-mainkan karena menyangkut rakyat, menyangkut negara yang dibangun dengan susah payah selama 78 tahun lebih," ungkap Mahfud MD, Rabu (14/2/2024).

"Dan sekarang kalender konstusionalnya sudah berjalan dengan baik, jangan dinodai, jangan dilukai hati rakyat. Sehingga siapapun nanti yg menang ya itulah keputusan rakyat," sambungnya.

Mahfud MD menegaskan, jangan sampai terjadi perpecahan usai Pilpres 2024. Kepada pihak yang keberatan dengan hasilnya, dapat menggunakan jalur konstitusional.

"Kalau ada yang tidak puas ya ada jalur-jalur hukum dan sebagainya, tidak boleh ada tindakan kekerasan atas nama siapapun dan atas nama apapun," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.