Sukses

Lega Usai Mencoblos, Cak Imin Siap Gugat ke MK Jika Dicurangi pada Pemilu 2024

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah melakukan pencoblosan bersama dengan keluarganya serta ibu mertua.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah melakukan pencoblosan bersama dengan keluarganya serta ibu mertua. Kegiatan ini dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023 di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, hari ini 14 Februari jam 08.00 Wib, saya beserta keluarga besar telah melaksanakan kewajiban warga negara dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa melaksanakan pencoblosan di TPS ini sebagai penduduk warga Kemang, terima kasih kepada Pak RT dan RW yang telah menyiapkan semua pelaksanaan pemungutan suara hari ini," kat Cak Imin usai mencoblos untuk Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

"Terima kasih kepada Pimpinan KPPS beserta seluruh yang terlibat dalam penyiapan pemilihan hari ini. Mari kita awasi TPS kita masing-masing tadi saya bismillah mencoblos DPR RI, capres-cawapres, DPRD provinsi dan DPD, karena di DKI enggak ada DPRD Kabupaten," sambungnya.

Usai melakukan pencoblosan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun merasa sudah lega. Karena berbeda pada Pemilu sebelumnya, kali ini ia melihat gambar dirinya sendiri yang berada pada surat suara tersebut.

"Alhamdulillah, InsyaAllah kalau melihat laporan pantauan kemudian perkembangan insya Allah AMIN menang. Targetnya unggul di putaran pertama, targetnya," ujarnya.

Tak hanya optimis pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) akan menang, ia juga menyakini jika partai yang ia pimpinnya itu lolos pada Pemilu 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cak Imin Siap Gugat ke MK

Cak Imin mengaku bakal melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika adanya kecurangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini disampaikan usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 023, di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

"Yang jelas semua harus siaga, siaga untuk mengawasi, mengawal sampai penghitungan akhir, data data harus baik. Karena kalau ada yang dicurangi kita akan siapkan gugatan ke MK. Kepada seluruh pendukung awasi data jangan sampai tidak terjaga, karena itu akan dibutuhkan saat perbedaan pendapat di MK," kata Cak Imin.

Selain itu, dirinya berpesan kepada para pendukungnya untuk dapat menggunakan hak pilihnya. Untuk waktu pencoblosan ini akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.

"Tolong semua tetep menjaga TPS bergiliran diabsen, jangan sampai ada yang kosong minimal di luar TPS ada 3 orang atau terus menerus bergulir yang penting ada pengawasan di dalam ada pengawasan di luar. TPS ada tiga orang atau terus menerus bergulir yang penting ada yang pengawasan di dalam, pengawasan di luar," ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Pendukung Amin

Tak lupa, dirinya berpesan kepada para pendukung untuk melaksanakan pencoblosan atau menggunakan hak pilihnya. Karena, kegiatan ini akan berlangsung hingga pukul 13.00 Wib.

"Tolong semua tetep menjaga TPS, bergiliran diabsen jangan sampe ada yang kosong minimal di luar TPS ada 3 orang atau terus menerus bergulir, yang penting ada pengawasan di dalam ada pengawasan di luar," ucapnya.

"Yang jelas semua harus siaga, siaga untuk mengawasi, mengawal sampai penghitungan akhir, data data harus baik. Karena kalau ada yang dicurangi kita akan siapkan gugatan ke MK. Kepada seluruh pendukung awasi data jgn sampai tidak terjaga, karena itu akan dibutuhkan saat perbedaan pendapat di MK," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

4 dari 4 halaman

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.