Sukses

Momen Prabowo Tak Rela Pendukungnya Kepanasan dan Kehausan di GBK

Prabowo beberapa kali menghentikan pidatonya untuk memberikan perhatian kepada para pendukungnya yang kepanasan dan kehausan, bahkan beberapa di antaranya pingsan dan harus dievakuasi akibat membludaknya massa yang menghadiri kampanye akbar di GBK, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membludak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Bahkan tak sedikit dari mereka yang berjatuhan pingsan akibat terpapar sinar matahari yang begitu menyengat saat kampanye akbar Prabowo-Gibran berlangsung.

Prabowo pun langsung menghentikan sejenak pidatonya untuk minta panitia turun tangan memberikan air kepada para pendukung dan simpatisan yang hadir.

Momen itu terjadi saat Prabowo menyampaikan pidato politiknya dalam kampanye akbar bertajuk 'Pesta untuk Indonesia Maju' yang digelar di Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

Awalnya Prabowo menyapa sejumlah tokoh nasional dan lintas agama yang hadir, mulai dari Wiranto, Agum Gumelar, Sutanto, Dudung Abdurachman, Evert Ernest Mangindaan, Muhammad Herindra, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Gus Miftah, Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Soekarwo atau Pakde Karwo, Emil Elestianto Dardak, Ridwan Kamil, Agus Gumiwang Kartasasmita, Muhammad Lutfi, Budiman Sudjatmiko, Fahri Hamzah, Fadli Zon, Ginandjar Kartasasmita, Theo L Sambuaga, Hashim Djojohadikusumo, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, Khofifah Indar Parawansa, Airin Rachmi Diany, Meutya Hafid, Linda Amalia Sari atau Linda Gumelar, hingga Wismoyo Arismunandar.

Prabowo mengungkapkan alasannya menyapa semua tokoh yang datang. Menurut dia, ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada mereka.

"Saudara saudara sekalian minta maaf satu persatu tokoh nasional saya sebut karena mereka menghormati kita, kita harus menghormati mereka," ujar Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Panitia Beri Air ke Massa Pendukung

Setelah itu, Prabowo memanggil ajudannya yang bernama Rizky Irmansyah. Dia berdiri di sebelahnya.

"Panitia ambil air," kata Prabowo

"Saudara-saudara sekalian sabar-sabar tolong dibantu," ujar Prabowo.

Prabowo kemudian mengimbau kepada pendukung dan simpatisan untuk tidak memaksakan diri.

"Saudara-saudara yang merasa tidak kuat berdiri bisa pelan-pelan keluar istirahat di luar supaya nanti yang di luar mungkin gantian bisa di dalam. Iya jangan dipaksa kalau terlalu panas keluar," ujar Prabowo.

Melihat kondisi di depan panggung, Prabowo kembali memanggil ajudannya yang lain, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya. Mereka pun berbisik-bisik kecil.

"Dibantu, panitia mungkin bisa disiram air," kata Prabowo.

Tak lama setelah itu, Teddy bergegas ke belakang panggung. Dia mengambil beberapa dus air mineral dan dibagikan kepada pendukung dan simpatisan yang berada di mulut panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini