Sukses

Ganjar Minta Pendukung Doakan Pak Bono, Pemeran Semar yang Wafat di Kampanye Solo

Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo meminta seluruh massa pendukung untuk mendoakan Pak Bono, yakni Blacius Subono yang merupakan aktor pemeran Semar saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo meminta seluruh massa pendukung untuk mendoakan Pak Bono, yakni Blacius Subono yang merupakan aktor pemeran Semar saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo, Jawa Tengah. Dia merupakan seorang Empu dan purna dosen terbaik dari Program Studi Teater ISI Solo.

“Saya merasa terharu dan terpukul, salah satu aktor yang memerankan Semar dipanggil Yang Maha Esa, Innalillahi wainmalilahi rajiun,” tutur Ganjar di kampanye akbar Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Ganjar pun meminta doa dari seluruh pendukung yang hadir di Simpang Lima, untuk almarhum Pak Bono. Hal itu mengawali momen kampanye Ganjar di Semarang sebelum kemudian menyampaikan pidatonya.

“Saya meminta semua berdoa, memohon kepada Allah subhanahuwata’ala, semoga almarhum bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, berdoa mulai,” kata Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hening

Suasana kampanye pun hening sejenak demi doa bersama untuk Pak Bono. Bagi Ganjar, almarhum merupakan aktor seniman yang hebat.

“Pak bono seorang aktor seniman gigih menyiapkan ini (kampanye) dengan baik,” Ganjar menandaskan.

3 dari 3 halaman

Jatuh

Diketahui, momen Pak Bono ambruk di belakang Ganjar terjadi saat Ganjar Pranowo yang didampingi Puan Maharani menerima wayang kulit dengan penyampaian filosofis tokoh.

Ganjar sempat kaget lantaran seolah ada yang mendorongnya keras dari belakang. Ternyata, Pak Bono jatuh dengan kepala membentur punggung Ganjar dan segera ditolong bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini