Sukses

Ganjar-Mahfud Tiba di Simpang Lima Semarang, Belah Lautan 'Merah' Massa Pendukung

Di banding membuka jalur atau pun menggunakan pengawalan ketat, Ganjar dan Mahfud justru memilih membelah lautan massa pendukung yang didominasi memakai atribut warna merah saat kampanye akbar di Simpang Lima, Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akhirnya tiba di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah untuk kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2/2024).

Di banding membuka jalur atau pun menggunakan pengawalan ketat, Ganjar dan Mahfud justru memilih membelah lautan massa pendukung yang didominasi menggunakan atribut warna merah.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Ganjar tampak berjalan pelan lebih dulu, disusul Mahfud Md. Keduanya tiba sekitar pukul 15.37 WIB dan langsung disambut teriakan yel-yel dukungan massa.

Ganjar-Mahfud menang, Ganjar presiden,” teriak massa pendukung.

Tampak seluruh massa berubah fokus ke jalan yang dilintasi Ganjar dan Mahfud. Mereka bahkan berebut mengambil foto sembari mengangkat simbol metal tiga jari.

Ganjar dan Mahfud tampak tersenyum lebar menyapa massa pendukung yang telah memadati kawasan Simpang Lima sejak siang. Meski sangat padat, massa pendukung tetap menjaga sikap dan kondusif mengawal keduanya ke atas panggung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendukung Setia Tunggu Ganjar-Mahfud

Para pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md semakin memadati kampanye akbar di Simpang Lima Semarang, Jawa Timur. Lautan massa itu setia menunggu kedatangan paslon nomor urut tiga.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (10/2/2024), hinggal pukul 13.20 WIB massa pendukung Ganjar-Mahfud semakin ramai dan berdesakan. Meski sosok yang didukung belum hadir, mereka tetap berada di tengah lokasi acara dan membanjiri jalan sekitaran Simpang Lima.

Sambil menunggu kedatangan Ganjar-Mahfud yang masih dalam perjalanan dari kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, mereka dihibur oleh para penyanyi serta pementas di lokasi. Hujan sempat berkali-kali turun dan mereda.

Selain itu, penyelenggara pun menyiapkan panggung istimewa atau tempat khusus bagi para penyandang disabilitas pendukung paslon nomor urut tiga itu.

Posisi tribun untuk para penyandang disabilitas terletak di sebelah kiri panggung utama. Mereka pun tampak terbantu dengan adanya tempat khusus tersebut.

Terlihat pengguna kursi roda, alat bantu jalan, hingga motor yang dimodifikasi menjadi roda tiga untuk penyandang disabilitas satu persatu naik ke tribun. Mereka dengan rapih menempati posisi yang telah disiapkan penyelenggara kampanye akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini