Sukses

Anies Sebut Spanduk Kampanye di JIS Dibuat Mandiri: Bukan Didanai dari Satu Sumber

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan spanduk yang dibawa dan dipajang pendukungnya di JIS merupakan inisiatif pribadi tanpa didanai oleh pihak-pihak tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS) diramaikan sejumlah spanduk dan poster dari pendukungnya.

Anies menyebut, spanduk yang dibawa dan dipajang pendukungnya di JIS merupakan inisiatif pribadi tanpa didanai oleh pihak-pihak tertentu.

"Ini yang membuat gerakan perubahan kita jadi unik. Posternya bukan didanai dari satu sumber, yang dicetak di seluruh Indonesia," kata Anies dalam pidatonya dalam kampanye akbar di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024).

"Posternya dibangun, dibuat, dan didanai oleh kerja-kerja dan keringat-keringat pejuang yang ada di seluruh Indonesia," tambah Anies.

Meski spanduk dan poster yang dibawa pendukungnya beragam dan berbeda-beda, namun Anies yakin pesannya tetap sama, yaitu menginginkan perubahan.

"Karena itu tulisannya berbeda-beda, tapi aspirasinya sama, tujuannya seragam, yaitu perubahan," ucap Anies.

Dalam pidatonya, Anies juga berharap Indonesia bakal menjadi negara yang welas asih dan tegas dalam menghadapi koruptor.

"Semoga Allah SWT menjadi negeri yang adil, makmur untuk semua, negeri yang mencintai warganya, negeri yang mengayomi rakyatnya, negeri yang welas asih bagi semua, tapi juga negeri yang tegas menghadapi para koruptor," kata Anies.

Selain itu, di hadapan puluhan ribu massa pendukungnya, Anies juga mendoakan agar Indonesia ke depan menjadi negeri yang memberikan efek jera kepada orang-orang yang merusak tanah air. Termasuk, kata dia, tegas kepada siapapun yang melakukan pelanggaran.

"Negeri yang akan menghabisi komprador-komprador yang menjual negeri ini murah kepada kekuatan asing, negeri yang tegas kepada yang melanggar, tapi negeri yang halus dan mengayomi kepada rakyat yang lemah, yang papa, yang membutuhkan dukungan dan bantuan," ucap Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin: Silakan Dibandingkan dengan Capres Lain, Anies Terbaik untuk Indonesia

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menilai capresnya, Anies Baswedan, adalah putra terbaik bangsa layak menjadi Presiden RI.

"Saya bersyukur dipertemukan Allah dengan pasangan luar biasa, putra terbaik bangsa. Silakan dibandingkan dengan capres lain. Anies Baswedan terbaik untuk Indonesia," ucap Cak Imin dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

Cak Imin mengaku takjub dengan animo para pendukung dia dan Anies yang hadir di JIS.

"Semoga menang satu putaran, tapi kita lihat saja, semangatnya luar biasa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini