Sukses

Lautan Massa Pendukung Prabowo-Gibran Padati Stadion GBK Senayan

Pada hari ini, Prabowo-Gibran menggelar kampanye rapat umum atau kampanye akbar terakhir di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta. Prabowo Subianto sudah tiba di lokasi untuk nanti menyampaikan pidato politiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah memadati kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Mereka kompak mengenakan baju biru langit seraya membawa bendera dan atribut dukungan partai.

Sementara itu di bagian luar kawasan GBK, arus lalu lintas terpantau tersendat akibat banyaknya jumlah kendaraan. Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto macet hingga ke Jalan Gerbang Pemuda.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Pintu Satu Senayan arah Jalan Sudirman. Kendaraan tersendat. Antrean kendaraan memasuki kompleks GBK mengular. Kemacetan terjadi juga disebabkan banyaknya massa yang parkir di pinggir jalan dan pedagang di trotoar.

Pada hari ini, Prabowo-Gibran menggelar kampanye rapat umum atau kampanye akbar terakhir di Stadion Utama GBK, Jakarta. Capres Prabowo Subianto sudah tiba di lokasi untuk nanti menyampaikan pidato politiknya.

Hari ini merupakan hari terakhir masa kampanye Pilpres 2024. Setelahnya, tahapan Pilpres 2024 pun akan memasuki tahap masa tenang sebelum hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TKN Prabowo-Gibran Minta Maaf

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Bravo Budi Djiwandono meminta maaf jika acara ini menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat. Sebab, arus lalu lintas sekitaran Senayan macet total dan wajar karena kegiatan ini adalah pesta rakyat.

"Kami juga memohon maaf dan sebesar-besarnya kepada maskami juga memohon maaf dan sebesar-besarnya kepada masyarakat di sekitar Jakarta khususnya yang ada di GBK dan sekitarnya kalau dari acara ini menimbulkan kemacetan dan tidak kenyamanan," ucapnya.

"Ini adalah suatu pesta rakyat sebuah acara yang memang dinanti banyak orang dan kami ingin mengucapkan pertama terima kasih dan kedua permohonan maaf dan sebesar-besarnya kalau ada setidaknyamanan akibat acara hari ini," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.