Sukses

Puan di Kampanye Akbar Minta Pendukung Ganjar-Mahfud Jangan Takut Intimidasi

Dewan Penasihat TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Puan Maharani meminta para pendukung untuk tidak takut maupun gentar memilih pasangan calon nomor urut 03 pada 14 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Penasihat TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Puan Maharani meminta para pendukung untuk tidak takut maupun gentar memilih pasangan calon nomor urut 03 pada 14 Februari 2024.

Dia secara tegas meminta agar Solo Raya menangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Hal ini disampaikan saat kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Solo di Benteng Vanstenburg, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

“Sedulur-dulurku di Solo, jangan takut, jangan pernah gentar, jangan pernah galau, kita menangkan Ganjar-Mahfud tanggal 14 Februari setuju?,” kata Puan yang kemudian disambut ratusan ribu massa yang hadir dengan kata setuju.

Menurut dia, memilih Ganjar-Mahfud untuk Indonesia yang lebih baik, dan sejahtera. Selain itu sosok pemimpin yang amanah dan memikirkan rakyatnya.

“Di sini kita tidak sendirian. Banyak teman-teman kita, saudara-saudara kita, keluarga kita, seluruh Indonesia yang akan pilih Ganjar-Mahfud,” ungkap Puan.

Dalam kesempatan itu, dia pun meminta semua pendukungnya untuk menjaga suara Ganjar-Mahfud di TPS.

“Datang ke TPS-TPS, jaga suaranya, jangan mau diintimidasi, jangan takut. Kalau ada yang melakukan kecurangan, foto, kirimkan ke seluruh Indonesia bahwa Pemilu ada indikasi kecurangan, siap, siap, siap? Ini baru Solo yang akan memenangkan kita semua nomor berapa? Nomor berapa berapa?” kata Puan yang kemudian dibalas nomor 3.

“Datang ke TPS, jaga TPS-nya sampai pemungutan suaranya selesai. Dan jangan ada yang turu (tidur) sampai kemudian perhitungan suaranya selesai,” tambahnya.

Puan meminta agar warga Solo Raya tidak takut dengan upaya intimidasi.

Sebab Pemilu adalah untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan pemimpin yang mementingkan keluarga, kelompok dan golongannya.

“Jangan takut. Kalau ada yang mengintimidasi, mengatakan jangan pilih nomor 3, jangan takut, jangan takut, jangan takut, kita tidak sendirian, kita bersama rakyat Indonesia yang punya hati nurani bahwa menginginkan Indonesia yang lebih, Indonesia yang lebih sejahtera, pemimpin yang amanah, pemimpin yang akan memimpin bangsa. Ini untuk kepentingan bangsa dan negara bukan pemimpin yang mementingkan keluarganya, kelompoknya, atau golongannya,” tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) ini juga mengucapkan terima kasih ke para civitas academica yang menyuarakan kebenaran

tentang Pemilu 2024 dan demokrasi.

“Biarkan rakya memilih sesuai hati nuraninya. Biarkan rakyat memilih pemimpin seusai hatinya. Biarkan rakyat memilih Ganjar-Mahfud,” kata Puan.

3 dari 3 halaman

Solo Kandangnya PDIP

Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, menyatakan Solo selalu spesial, sebab Solo akan selalu menjadi kandang Banteng.

Hal tersebut disampaikan Ganjar pada kampanye akbar hari terakhir, bertema Hajatan Rakyat, yang digelar di Kota Solo, Sabtu (10/2/2024). 

"Solo spesial. Mohon izin untuk partai-partai lain, memang, PDI Perjuangan, kandangnya dari sini," kata Ganjar disambut riuh pendukungnya di Benteng Vastenberg, Kota Solo, Sabtu (10/2/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini