Sukses

TKN: 500 Ribu Lebih Orang Daftar Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK

TKN mengimbau kepada para pendukung, relawan dan masyarakat yang akan hadir di kampanye akbar Prabowo-Gibran agar mematuhi UU Pemilu, yakni aturan terkait larangan membawa anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mencatat sudah 500 ribu orang yang akan menghadiri kampanye akbar pada Sabtu 10 Februari 2024. Kegiatan ini rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat.

"Estimasi orang yang datang yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang. Tapi namanya ini kegiatan untuk umum kita tidak bisa menghalangi kita tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang, tapi kita anjurkan tetap suasananya tertib," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

Nusron pun mengimbau kepada para pendukung, relawan dan masyarakat yang akan hadir nanti agar mematuhi Undang-Undang Pemilu, yakni aturan terkait larangan membawa anak-anak di acara kampanye.

"Kami menyarankan kepada semua yang hadir kita tertib aturan terutama undang-undang Pemilu. Karena ini adalah paket kegiatan kampanye, bukan konser, bukan pesta biasa, tapi ini ada unsur kampanyenya sesuai Undang-Undang Pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," ujarnya.

Selanjutnya, dalam kegiatan yang bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju'. Nantinya Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka akan memimpin artis dan influencer untuk melakukan aksi kebersihan setelah acara.

"Mohon maaf kalau ada kotoran-kotoran yang tersisa akibat acara itu. Kami berkomitmen akan membangun sukarelawan sebanyak-banyaknya untuk melakukan aksi-aksi sosial rencana nanti dipimpin langsung oleh Mas Gibran. Aksi kebersihan itu bersama artis-artis yang ikut ada Raffi Ahmad dan relawan yang lain bersama-sama melakukan aksi kebersihan," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Ada Ornamen Imlek

Dalam kesempatan itu, Nusron juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang merayakan Imlek. Dalam acara nanti, TKN juga akan menampilkan barongsai sebagai bentuk penghargaan bagi warga Tionghoa.

"Tentunya pasti akan mengganggu lalu lintas dan hilir mudik, terutama bagi warga Jakarta dan terutama warga Tionghoa yang pada saat itu sedang merayakan perayaan tahun baru Imlek," kata dia.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengadakan pesta rakyat untuk Indonesia maju itu dalam rangka untuk menyampaikan gagasan-gagasan karena nanti pelaksanaannya bertepatan dengan Tahun Baru Imlek maka nanti ornamen beberapa acara pun akan di-setting ada suasana Imlek di dalam acara tersebut," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Ini Sederet Artis yang Akan Memeriahkannya

 Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye akbar bersama para Tim Kemenangan Nasional (TKN) partai pengusung serta para pendukung.

Kampanye akbar sebelum memasuki masa tenang Pemilu 2024 ini nantinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, dalam kegiatan nanti juga akan dihadiri oleh sejumlah artis ataupun musisi ternama Indonesia seperti Ahmad Dhani hingga Ari Lasso.

"Kegiatan pesta rakyat itu sendiri rencananya laksanakan mulai jam 14.00 sampai 18.00 WIB, tapi gate atau pintu Senayan tribunnya sudah mulai dibuka mulai pukul 12.30 WIB, sudah mulai dibuka manakala kalau ada orang yang sudah datang pada saat itu," kata Nusron di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

"Kegiatan ini atau pesta rakyat untuk Indonesia maju ini dilaksanakan untuk umum, tidak memakai tiket untuk masuk. Semua masyarakat pun bisa masuk, namanya juga pesta rakyat untuk Indonesia maju," sambung dia.

Dalam kegiatan nanti, ia menyarankan kepada para peserta yang hadir untuk tertib dengan aturan serta Undang-Undang Pemilu yang berlaku. Salah satunya yaitu tidak membawa anak-anak.

"Karena ini adalah paket kegiatan kampanye bukan konser, bukan pesta biasa. Tapi ini ada unsur kampanyenya sesuai undang-undang Pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Artis yang Akan Hadir di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Terkait dengan artis serta influencer dan relawan yang hadir dalam kegiatan tersebut, nantinya mereka akan diajak oleh Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan bersih-bersih di sekitar lokasi kampanye .

"Jadi, serentak nanti supaya kehadiran kami tidak membawa masalah bagi masyarakat kalau memang ada hal-hal yang mengganggu kami mohon maaf kalau ada kotoran-kotoran yang tersisa akibat acara itu Kami berkomitmen akan membangun sukarelawan sebanyak-banyaknya untuk melakukan aksi-aksi sosial," ungkapnya.

"Rencana nanti dipimpin langsung oleh Mas Gibran aksi kebersihan itu bersama artis-artis yang ikut ada Raffi Ahmad dan relawan yang lain bersama-sama melakukan aksi kebersihan," pungkasnya.

Berikut artis yang hadir dalam kampanye akbar di GBK:

- Akbar Rais

- Alshad Ahmad

- Andre Taulany

- Arjuna

- Armada

- Atta Halilintar

- Aurel Hermansyah

- Baim Wong

- Brisia Jodie

- Caca Tengker

- Caesar Gunawan

- Cak Percil

- Canka Garuda Yaksa

- Celine Evangelista

- Christian Bong Citra Kirana

- Dara Arafah

- Desta Mahendra

- Dewa 19 Feat Ello dan Ari Lasso

- Duo Anggrek

- Gading Marten

- Garudas

- Gus Miftah

- Gya P. Sadiqah

- Happy Asmara

- Jeje

- Karin Novilda

- Kiki Saputri

- Lesti Kejora

- Lulu Lahfah

- Marshel Widianto

- Melaney Ricardo

- Nagita Slavina

- NTRL

- Nisya Ahmad

- Paula Verhoeven

- Rachel Vennya

- Raffi Ahmad

- Rezky Aditya

- Ria Ricis

- Richard Jersey

- Rizky Billar

- Syahnaz Sadiqah

- Tarra Budiman

- Tasya Revina

- Violenzia Zianette

- Wika Salim

- Zee Zee Shahib

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.