Sukses

Jelang Debat Terakhir Capres, Anies Pamit dan Dilepas Tetangga

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, dilepas para tetangga di kediamannya Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan jelang perjalanannya menuju arena debat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, dilepas para tetangga di kediamannya Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan jelang perjalanannya menuju JCC, Jakarta Pusat untuk mengikuti debat capres pamungkas, Minggu (4/2/2024).

Pantauan Liputan6.com, para tetangga sudah berkumpul di depan rumah Anies sekira pukul 16.30 WIB. Mereka nampak dengan sabar menunggu Anies keluar dari rumahnya.

Anies keluar rumah sekira pukul 17.05 WIB untuk memberikan keterangan kepada awak media. Selepas itu, Anies menyapa tetangga yang sudah menunggunya tersebut.

Anies didampingi sang istri Fery Farhati pamit ke tetangga. Para tetangga menyambut Anies dengan antusias sambil berjabat tangan.

"Pak Anies semangat ya, Bu Fery semangat Bismillah ya Bu," kata salah satu tetangga.

Mantan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini tak sungkan meladeni tetangga yang ramai berkumpul. Dia juga mengucapkan terima kasih atas doa yang dihaturkan untuknya.

"Makasih ya, makasih ya. Doain ya semuanya," kata Anies.

Setelah itu, sekira pukul 17.18 Anies bersama Istri pun berangkat dengan menumpangi mobil Alphard hitam. Dia meninggalkan kediaman di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan menuju JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas AMIN: Materi Debat Capres Pamungkas Adalah Rekam Jejak Pak Anies

Sebelumnya, Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) optimistis calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bakal tampil optimal pada debat capres pamungkas yang digelar Minggu (4/2/2024) malam ini.

Selain itu, elektabilitas AMIN juga diyakini akan meroket usai debat pamungkas antarcapres. Pasalnya, tema debat terakhir ini dinilai merupakan rekam jejak Anies Baswedan.

"Sangat optimis, karena materi debat ini adalah rekam jejak Pak Anies sebagai menteri terkait pendidikan dan pengalaman gubernur dalam pelayanan publik, penanganan covid, menjaga toleransi," kata Juru Bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (4/2/2024).

Menurutnya, tema debat capres pamungkas ini juga sangat menarik. Dia memastikan, Anies akan banyak menyampaikan gagasan, program kerja, dan visi misi yang menjawab kebutuhan Indonesia ke depan.

Meski begitu, Iwan meyakini Anies juga bakal tampil menyerang seperti debat-debat sebelumnya. "Karena ini debat terakhir maka intensitas serangan makin gencar," ujarnya.

Lebih lanjut, Iwan memastikan Anies dalam kondisi bugar jelang debat capres pamungkas berlangsung malam ini. Iwan menyebut, Anies sepenuhnya siap menghadapi debat pamungkas.

"Kondisi Pak Anies dalam kondisi sehat dan bugar dan sangat siap menghadapi debat terakhir," tutur Iwan.

3 dari 3 halaman

Tema Debat

Sebagai informasi, debat terakhir antar capres mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Adapun debat pamungkas yang diikuti ketiga calon presiden (capres) ini bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.