Sukses

Persiapan Debat Terakhir Ganjar, Santap Mie Ayam Pinggir Jalan

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengisi waktu pagi jelang debat terakhir Pilpres 2024 dengan bersantai di kawasan CFD, Sudirman, Jakarta Pusat sambil menyantap mie ayam pinggir jalan bersama istri dan warga setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengisi pagi hari menjelang debat terakhir peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan menikmati semangkok mie ayam di pinggir jalan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Momen makan mie ayam di pinggir jalan ini dilakukan Ganjar dan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti seusai berolahraga di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD), Minggu (4/2/2024).

Dikutip dari keterangan tertulis, Ganjar menjadi pusat perhatian warga yang berada di sekitar lokasi. Banyak dari mereka yang meminta salaman dan berswafoto. 

Ganjar pun merespons warga dengan tersenyum ramah. Bahkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu mentraktir warga untuk makan mie ayam bersama.

Ganjar dan Siti Atikoh pun tampak menyantap mie ayam dengan duduk lesehan di trotoar, bareng warga yang lain.

Sutoyo, penjual Mie Ayam Yono 89 itu mengaku kaget bercampur senang karena pelanggannya adalah salah satu calon Presiden Republik Indonesia.  

Ia mengaku gugup saat menyiapkan mie ayam pesanan Ganjar dan istri. Menurutnya, selama lebih dari 20 tahun berdagang mie ayam, baru kali ini mendapat pembeli seorang calon presiden.

“Rasanya gugup. Sudah dua puluh tahun jualan mie ayam baru kali ini didatangi pejabat, hanya Pak Ganjar,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Terus Memperhatikan Pedagang Kecil

Sutoyo menambahkan bahwa selama ini hanya melihat Ganjar dari layar televisi. Setelah bertemu langsung, kata dia, Ganjar ternyata sosok yang ramah.

“Pak Ganjar orangnya ramah dan full senyum,” ujarnya.

Ia berharap, dengan sikap merakyat dan ramah tersebut Capres yang berpasangan dengan Mahfud Md ini dapat memperhatikan rakyat kecil terutama pedagang kecil agar bisa sejahtera.

“Orangnya mau berkumpul dengan rakyat kecil. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk mensejahterakan rakyat kecil,” ucapnya menandaskan.

Momen tersebut juga diabadikan Ganjar dalam sebuah postingan di akun Instagramnya @ganjar_pranowo. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyertakan caption yang berbunyi, "Persiapan debat terakhir #ganjarmahfud2024."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.