Sukses

Cak Imin: Food Estate Kita Hentikan, Anggarannya Kita Alokasikan untuk Pupuk

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal memproritaskan ketersediaan pupuk bagi petani jika menang Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal memproritaskan ketersediaan pupuk bagi petani jika menang Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Cak Imin usai menghadiri acara istighosah dan sholawat untuk kemenangan AMIN di Lapangan Randuangung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/1/2024).

Cak Imin menilai, ketersediaan pupuk menjadi isu prioritas yang lebih dibutuhkan oleh rakyat daripada program Food Estate.

Oleh sebab itu, Cak Imin ingin program food estate dihentikan, dan anggarannya dialokasikan untuk ketersediaan pupuk demi kesejahteraan petani.

“Food estete kita hentikan, anggarannya dua triliun kita alokasikan untuk pupuk,” ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Imin juga berkomitmen untuk memperkuat permodalan entrepreneur bagi kaum muda. Terlebih, kata dia, hal tersebut erat kaitannya dengan pemanfaatan bonus demografi Indonesia.

“Kaum muda Indonesia, tidak boleh disia-siakan, waktu kita pendek sangat terbatas untuk bisa menikmati Bonus demografi ini, kita harus punya siasat yang tepat, salah satunya adalah anggaran kita investasikan dan kita buat ini investasi besar, 150 triliun APBN harus tiap tahun Kita gunakan untuk tingkatkan kapasitas bisnis yang membuat enterpreaner, sekaligus permodalan buat kaum muda indonesia,” kata Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiri Istighosah dan Sholawat di Lumajang

Diketahui, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara Istighosah dan Shalawat untuk Kemenangan AMIN di Lapangan Randuangung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2024).

Pantuan Liputan6.com, Cak Imin tiba di lokasi sekira pukul 11.00 WIB. Terlihat dia hadir menggunakan pakaian berwarna putih dengan celana cokelat serta peci di kepalanya.

Dalam orasinya, Cak Imin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Lumajang yang rela hadir dan dapat meluangkan waktunya untuk memperjuangkan semangat perubahan.

"Matur nuwun sanget sedoyo ing kang rawu (terimakasih banyak semuanya yang telah hadir). Yang hadirnya adalah pejuang-pejuang perubahan, yang ingin merubah nasib dari petani miskin menjadi petani kaya” ujarnya. 

Cak Imin juga mengajak masyarakat di Lumajang untuk merapatkan barisan dan berdoa agar Anies Baswedan dan dirinya dapat memenangkan Pilpres 2024, serta mampu membawa kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

“Ibu-ibu hadirin hadirot yang saya muliakan, kita hadir disini untuk merapihkan barisan dan berdoa Ya Allah menangkanlah perubahan, Ya Allah jadikanlah Anies Basewedan dan Muhaimin Iskandar Presiden dan Wakil Presiden, Ya Allah Jadikanlah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa, Amiin...” seru Cak Imin.

3 dari 3 halaman

Optimis Wujudkan Indonesia yang Berkeadilan

Cak Imin mengaku optimis bahwa dengan adanya semangat perubahan, pasangan AMIN dapat mewujudkan Indonesia yang berkeadilan, serta dapat mensejahterakan petani.

“Insya Allah dengan semangat perubahan, Indonesia akan adil makmur dan sejahtera. Indonesia harus menyediakan pangan yang banyak, sekaligus petaninya harus makmur dan punya tabungan, itulah yang namanya perubahan,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.