Sukses

Gibran Bertemu Anak Muda di Tangsel, Apresiasi Gedung Creative Hub untuk UMKM

Gibran pun berjanji, akan menerima dan menampung semua masukan tersebut untuk kemudian menjadi gambaran dikemudian hari.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, mengaku takjub dengan apa yang dilakukan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), dalam memberikan ruang kepada anak mudanya berkreasi membangun kota.

Hal tersebut diungkapkannya di hadapan ratusan anak muda yang tergabung dalam berbagai komunitas, relawan dan juga seniman, dalam acara Bincang Ekonomi Kota Kreatif (Becek), di Gedung Creative Hub, Kora Tangsel, Sabtu (3/2/2024).

"Saya melihat dukungan dari pemkot yang paling serius ya di Tangsel ini, mereka bikin sampai 8 lantai khusus untuk anak-anak muda, ekonomi kreatif dan UMKM. Dan saya kira itu luar biasa sekali, bisa menjadi percontohan di kota-kota lain,"ujar Gibran.

Dia yang ditemani oleh musisi dan dokter kecantikan, Tompi, beberapa musisi serta seniman Tangsel lainnya, juga mendengarkan apa yang menjadi keinginan anak muda di wilayah tersebut. Mulai dari kemudahan mendapatkan akses perizinan, permodalan, hingga akses teknologi kekinian.

Gibran pun berjanji, akan menerima dan menampung semua masukan tersebut untuk kemudian menjadi gambaran dikemudian hari. Pasalnya, bukan kali ini saja Gibran mengadakan pertemuan dengan anak-anak muda, melainkan sudah dia lakukan selama dua pekan terakhir.

"Sebenarnya hampir sama ya dengan masukan-masukan teman-teman yang ada di Bogor, Cirebon, Bandung, dan lain-lain. Anak-anak muda sekarang itu maunya berwirausaha ekonomi kreatif, enggak mau terikat jam kantor, pergi pagi pulang sore begitu,"ujarnya.

Untuk itu, dia mengaku ingin menjadikan anak muda pelaku utama pengusaha sukses, menjadikan Indonesia Emas di tahun 2045. Makanya, segala masukan, keinginan, kritik dan saran, olehnya didengar dan bertukar pikiran.

"Bukan untuk mendapatkan suara anak muda, bertukar pikiran, mendapatkan masukan, mereka pinginnya apa, kemudian butuhnya apa, challenge nya apa, apa intervensi pemerintah yang dibutuhkan oleh mereka,"ujarnya.

Sementara itu, hari ini, Gibran yang didampingi sang istri, Selvi Ananda, serta pengurus partai pengusung, melakukan berbagai kunjungan dan pertemuan dengan masyarakat dan pendukungnya, di wilayah Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TKN Sebut Emak-Emak Punya Peran Besar Pemenangan Prabowo-Gibran

Dua kelompok relawan emak-emak yang tergabung dalam Rempag 02 dan Komando 08 Prabowo deklarasi mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Deklarasi dukungan tersebut secara resmi diterima oleh Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Prabowo-Gibran, Mangapul Silalahi. Dia mengatakan, kaum perempuan atau emak-emak punya kekuatan kongkrit dan efektif dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Sejak 2019, saya selalu berjuang bersama emak-emak, timses efektif itu emak emak," kata Mangapul di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024).

Mangapul mengatakan, Prabowo-Gibran memiliki program kerja yang sangat pro terhadap kaum perempuan. Seperti program penanganan stunting sejak masa kandungan, hingga menjaga stabilitas harga bahan pangan.

"Ke depannya, para ibu-ibu nggak perlu ngerumpi lagi, jadi mending masak buat anak sekolah. Lalu bapak-bapaknya juga nggak nongkrong, karena sudah dimasakan oleh istri," jelas Mangapul.

Mangapul memastikan, jika Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024, masyarakat akan sejahtera. Oleh sebab itu, dia meminta para emak-emak untuk semakin sering mensosialisasikan program kerja paslon nomor urut 02 dan mengajak orang terdekat mereka untuk datang ke TPS pada 14 Februari mendatang untuk mencoblos Prabowo-Gibran.

"Saya ucapkan terima kasih. Mari berdoa pasangan kita diberikan kesehatan, sehingga kita ikut mengantar ke kemenagan," kata Mangapul.

3 dari 3 halaman

Prabowo: Kalau Anak-anak Muda Bersama Saya, Saya Tidak Takut Apapun

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan, bahwa masa depan Indonesia ada di tangan anak muda.

Menurutnya, sejarah mencatat, anak muda selalu menjadi pelopor dalam proses perubahan yang terjadi di Republik ini.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat menghadiri Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

"Saudara-saudara sekalian, dunia ini milik kalian, angkatan muda. Karena dulu kita pun seusia Anda, kita pun selalu berada di depan. Mereka-mereka itu, tokoh-tokoh 66, selalu di depan. Sewaktu muda mereka berjuang untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo lantas menyebut, dirinnya tidak takut dengan apapun karena anak-anak muda bersamanya. Dia pun menyerukan kepada mereka bahwa dunia milik kaum muda.

"Kalau anak-anak muda bersama saya, saya tidak takut apapun. saudara dunia ini milik kalian, milik angkatan muda," ucap mantan Danjen Kopassus ini.

"Saudara, Budiman Sudjatmiko waktu berani melawan Orba dia masih muda umurnya. Saudara, semua pembaharuan, semua inovasi, semua reformasi, semua transformasi dilakukan dipelopori oleh orang-orang muda," ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini