Sukses

Kaesang soal Baliho Caleg PSI: Nanti Ditertibkan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan pihaknya akan merapikan sejumlah baliho partai dan calegnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan pihaknya akan merapikan sejumlah baliho partai dan calegnya.

"Nanti ditertibkan, biar jauh lebih tertib," kata Kaesang di kawasan Lampung Selatan, Lampung, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta maaf atas insiden baliho caleg yang jatuh di Kembangan, Jakarta Barat. Insiden ini menyebabkan sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas jadi korban. Pihak PSI pun telah bertemu dengan salah satu korban.

"Betul kami sudah temui korban dan keluarga, kami sudah meminta maaf secara langsung kepada beliau dan keluarga. Kami juga bertanggung jawab terhadap beliau," ujar Ketua PSI Jakarta Barat, Anthoni Norman saat dikonfirmasi, Sabtu (30/12/2023).

Menurut dia, PSI mencoba menelusuri sejumlah baliho PSI, khususnya di Jakarta Barat yang membahayakan. Hal ini dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Saat ini kami coba ngecek-ngecek baliho kami yang kendor-kendor gitu lalu kami perbaiki. Semalam juga baliho yang di Kembangan langsung kami copot setelah video yang viral itu," kata Anthoni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Awalnya sebuah rekaman video memperlihatkan sejumlah pesepeda motor tertimpa baliho saat melintas di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Baliho tersebut milik partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Akibat tertimpa baliho tersebut, terlihat pengendara sepeda motor mengalami oleng sementara pengendara lainnya mengalami kecelakaan.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @dashcamindonesia tampak baliho yang diduga milik PSI jatuh dan tersangkut ke salah seorang pengendara sepeda motor yang sedang berboncengan. Dari video tersebut memang tidak memperlihatkan bagaimana baliho itu jatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.