Sukses

Amran Sulaiman dan Airlangga Ajak Masyarakat di Sulawesi Selatan Pilih Prabowo

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemani capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemani capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar.

Amran dan Airlangga hadir dan mempromosikan Prabowo sebagai capres dalam silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di GOR Sudiang Jalan Pajjaiang, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (2/2/2024).

Amran Sulaiman meyakini, Prabowo bisa menang satu putaran pada Pilpres 2024. Karena itu, dia mengajak masyarakat mencoblos pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 14 Februari 2024 nanti.

"Siap sekali putaran. Bapak Prabowo, calon pemimpin kita Insyaallah sekali putaran. Ingat tanggal 14 coblos nomor 2. Ini harus kita kenalkan di seluruh Sulsel bahkan di seluruh Indonesia," kata Amran.

Sementara itu, Airlangga Hartarto juga mengajak masyarakat memilih Prabowo pada 14 Februari 2024 nanti. Airlangga mengatakan, Prabowo adalah sosok yang mampu melanjutkan program-progam yang telah dirintis masa pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

Airlangga menyebut, Jokowi selama masa pemerintahan telah mengucurkan beberapa bantuan yang dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu.

"Saudara-saudara tahu, program pemerintah di bidang kesejahteraan rakyat ada kartu sembako, bantuan pangan 10 kilogram, bantuan langsung tunai Rp 200 ribu per-bulan. Listrik gratis 450 kwh, bantuan kartu sakti, PKH jadi yang diberikan pemerintah kepada masing-masing keluarga satu bulan kira-kira Rp600 ribu," ujar Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Lanjutkan Program Jokowi

"Kita lanjutkan? Yang bisa melanjutkan karena sama-sama di pemerintahan hanya Bapak Prabowo Subianto setuju? Lanjutkan coblos tanggal 14 siap?," Airlangga menandaskan.

Sementara itu, Prabowo menyapa Andi Amran Sulaiman selaku tuan rumah Menteri Pertanian. Prabowo kemudian membeberkan prestasi yang pernah dicapai Amran selama menduduki jabatan menteri.

"Pernah membawa Indonesia menjadi swasembada pangan," ujar Prabowo.

Pun demikian dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Prabowo juga melamparkan pujian kepada Airlangga.

"Telah membantu Presiden Joko Widodo mengendalikan ekonomi Indonesia membawa Indonesia menikmati inflasi terendah selama sejarah Republik Indonesia. Mengatasi krisis pandemi Covid 19 dan mengembangkan pertumbuhan ekonomi salah satu tertinggi di dunia," tandas Prabowo.

3 dari 3 halaman

Singgung Nilai 11 yang Diberikan Anies Saat Debat Capres, Prabowo: Mungkin Kali Ini 0

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di GOR Sudiang Jalan Pajjaiang, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (2/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto kembali menyinggung nilai rendah yang diberikan oleh capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat debat capres beberapa saat lalu.

Berawal dari Prabowo memaparkan tentang hilirisasi sebagai salah satu strategi yang akan dijalankan oleh pasangan Prabowo-Gibran bila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden masa bakti 2024-2029. Prabowo kemudian melemparkan pertanyaan tentang hilirasi kepada relawan yang hadir.

"Saudara mengerti atau enggak," kata Prabowo dalam sambutan.

"Mengerti," jawab relawan.

"Apa arti hilirisasi? Siapa bisa jawab?," tanya Prabowo.

Prabowo menjanjikan hadiah bagi yang mampu menjawab. "Siapa yang bisa jawab apa hilirisasi kalau benar saya kasih hadiah," kata Prabowo.

Terlihat, ada seorang relawan atas Ace Rachmat berdiri di dekat panggung, Dia adalah peserta yang diberikan kesempatan oleh Prabowo untuk menjawab pengertian hilirisasi. 

"Hilirasasi tidak lagi menjual bahan mentah ke luar negeri tetapi kekayaan rakyat kita di negeri kita, diolah oleh kita sendiri," jawab Ace.

Mendengar jawaban itu, Prabowo langsung memberikan penilaian sempurna. "Ya. Nilainya 100," ujar dia.

Prabowo mengatakan, Ace tidak hanya mendapat nilai sempurna, tapi juga akan diberikan hadiah. "Karena dinilai 100 dapat hadiah khusus dari saya. Sesudah acara selesai tolong menghadap saya," ujar dia.

Prabowo lalu mengingat kembali momen pada debat kedua capres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Saat itu, capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan nilai rendah atas kinerja Prabowo Subianto.

"Lumayan ya dapat nilai 100. Aku hanya mendapat nilai 11 loh," ucap Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, penilaian rendah membuatnya merasa was-was dalam menghadapi debat terakhir. Karena, mungkin kembali mendapat nilai dari lawan politiknya.

"Aku was was menghadapi debat tanggal 4 kalau hari itu dikasih nilai 11 nggak tau hari ini nanti dikasih nilai berapa. Mungkin dikasih nol," ujar dia.

"Tapi gampang jawabannya. Sorry yeee. Emang gua pikirin. Emangnya lu siapa?," pungkas Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.