Sukses

Kerahkan Relawan di Jakbar, Samawi Kampanyekan Prabowo-Gibran Rumah ke Rumah

Para relawan yang berjumlah 1.000 orang ini akan berkampanye dari rumah ke rumah mengkampanyekan Prabowo-Gibran sekali putaran.

Liputan6.com, Jakarta - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) kembali menggelar apel & pelepasan relawan canvasing di Lapangan Kp. Sawah Balong, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta (30/01/24).

Apel yang digelar Samawi di Jakarta Barat ini merupakan titik kesembilan dari rangkaian apel dan pelepasan yang digelar oleh Samawi.

Para relawan yang berjumlah 1.000 orang ini akan berkampanye dari rumah ke rumah mengkampanyekan Prabowo-Gibran sekali putaran.

Dalam keterangannya, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jadebek, Kiai Haji Zarkasyi Ishaq, menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat luar biasa, walaupun rumput lapangan tergenang air akibat hujan, mereka tetap satu barisan menyelesaikan acara.

"Jakarta Barat ini luar biasa. Kehadiran mereka di tengah guyuran hujan menunjukkan komitmen para relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," tegas Kiai Zarkasyi.

Ia menambahkan Samawi DKI Jakarta melakukan konsentrasi penuh di DKI Jakarta. Kemarin Samawi Jadebek juga mengadakan kegiatan sosial bazar murah sembako di beberapa titik, seperti Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Bekasi, dan Depok.

Setelahnya, apel dan pelepasan relawan canvasing Samawi akan di gelar di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LSI Denny JA: Prabowo-Gibran 50,7 Persen, Anies-Cak Imin 22 Persen, Ganjar-Mahfud 19,7 Persen

Sebelumnya, Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming menduduki peringkat teratas dalam survei terbaru LSI Denny JA yang dirilis Selasa (30/1/2024). Prabowo-Gibran memperoleh angka 50,7 persen.

Sedangkan di posisi kedua adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan angka 22 persen. Sementara, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 19,7 persen.

Selain itu, untuk suara tidak sah adalah 0,7 persen. Kemudian yang memilih rahasia maupun tidak menjawab 6,9 persen.

Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby menyebut, ini pertama kalinya Prabowo-Gibran meraih angka 50 persen. Jika paslon sudah memperoleh angka itu maka dipastikan menang satu putaran.

"Ini untuk pertama kali pasangan 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka itu memperoleh angka di atas 50 persen jadi melewati the magic number untuk satu putaran di angka dukungan saat ini 50,7 persen, ini data terbaru survei akhir Januari 2024," kata Adjie lewat paparan surveinya, Selasa (30/1/2024).

Survei dilakukan pada 16-26 Januari 2024. Metode survei memakai multi stage random sampling dengan jumlah responden 1.200. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara tatap muka dengan kuesioner. Margin of error survei +/- 2.9 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.