Sukses

LSI Denny JA: Prabowo-Gibran 50,7 Persen, Anies-Cak Imin 22 Persen, Ganjar-Mahfud 19,7 Persen

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming menduduki peringkat teratas dalam survei terbaru LSI Denny JA yang dirilis Selasa (30/1/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming menduduki peringkat teratas dalam survei terbaru LSI Denny JA yang dirilis Selasa (30/1/2024). Prabowo-Gibran memperoleh angka 50,7 persen.

Sedangkan di posisi kedua adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan angka 22 persen. Sementara, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 19,7 persen.

Selain itu, untuk suara tidak sah adalah 0,7 persen. Kemudian yang memilih rahasia maupun tidak menjawab 6,9 persen.

Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby menyebut, ini pertama kalinya Prabowo-Gibran meraih angka 50 persen. Jika paslon sudah memperoleh angka itu maka dipastikan menang satu putaran.

"Ini untuk pertama kali pasangan 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka itu memperoleh angka di atas 50 persen jadi melewati the magic number untuk satu putaran di angka dukungan saat ini 50,7 persen, ini data terbaru survei akhir Januari 2024," kata Adjie lewat paparan surveinya, Selasa (30/1/2024).

Survei dilakukan pada 16-26 Januari 2024. Metode survei memakai multi stage random sampling dengan jumlah responden 1.200. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara tatap muka dengan kuesioner. Margin of error survei +/- 2.9 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Dukungan Relawan, Prabowo: Kita Harus Datang ke TPS Semuanya, Jangan Malas

Calon Presiden (Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto optimistis menang satu putaran pada Pilpres 2024. Pernyataan itu disampaikan Prabowo berdasarkan hasil yang dirilis beberapa lembaga survei.

"Saudara sekalian, semua survei menunjukkan bahwa kita menangnya sekali putaran," kata Prabowo saat memberikan sambutan di acara Relawan Bakti untuk Rakyat di kediamannya, Senin (29/1/2024).

Prabowo meminta relawan dan pendukung serta simpatisan tidak terlena dengan hasil survei. Karena yang menentukkan nantinya adalah pada 14 Februari 2024. Prabowo mengajak relawan tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mencoblos nomor urut 2.

"Nah ini yang sekarang adalah kita harus datang ke TPS semuanya. Harus, jangan malas. Harus ke TPS, jangan malah 'oh kita menang jadi tidak datang jangan'. Itu yang dikehendaki oleh pihak-pihak tertentu," ujar dia.

Prabowo mengatakan, relawan dan simpastisan harus pastikan surat suara dalam kondisi baik sebelum melakukan pencoblosan. Karena, ia mendengar ada upaya dari pihak-pihak tertentu yang mau mencurangi paslon nomor urut 2.

"Datang coblos periksa surat suara jangan nanti dibilang surat suara rusak. Karena ada upaya mau merusak surat suara yang 02," ujar dia.

"Jadi kawal datang ke TPS coblos nomor 2 dan tolong ditungguin dan diawasi. Tanggal 14 Februari harus kita menang dengan mutlak," sambung dia.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini