Sukses

Masa Kampanye Sisa Beberapa Hari, TKN Fokuskan Kekuatan Relawan di TPS untuk Pemenangan Prabowo-Gibran

Wakil Komandan Golf TKN Prabowo-Gibran, Sulaiman Haikal meminta para relawan mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu, untuk mensosialisasikan program kerja pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sulaiman Haikal meminta para relawan mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu, untuk mensosialisasikan program kerja pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Haikal juga mengajak para pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencoblos Prabowo-Gibran pada Pemilihan Umum atau Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami rapat di TKN, untuk 18 hari ke depan kita akan fokus kepada TPS. Kekuatan relawan ini akan kami berdayakan menjadi barisan penggerak pemilih pada tanggal 14 Februari agar mereka mau datang ke TPS dan mencoblos nomor 2," ujar Haikal kepada wartawan, Minggu (28/1/2024).

Haikal menyebut, pihaknya bakal memberi pelatihan kepada seluruh relawan untuk pemenangan paslon 02 Prabowo-Gibran. Menurutnya, untuk soal saksi TPS sudah dipikirkan oleh parpol koalisi Indonesia Maju, tinggal pelibatan para relawan.

"Ini tentu kami sudah kami usulkan ke TKN, dan akan kami berikan training-training kepada para relawan tapi nggak semua hanya training, para pimpinan saja kita training," ucap Haikal.

"Jadi dalam beberapa hari kedepan ini kami akan fokus kepada TPS. Untuk saksi TPS mungkin sudah dipikirkan oleh partai politik. Tinggal pelibatan relawan ini melalui barisan penggerak pemilih," sambung dia.

Lebih lanjut, Haikal menegaskan, pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen melanjutkan dan menyempurnakan program-program pro rakyat yang telah dimulai Presiden Joko Widodo.

"Kami sampaikan komitmen dari Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan program-program baik yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi dan bahkan akan ditingkatkan dengan program-program seperti makan siang gratis untuk anak sekolah dan pembagian susu," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TKN: Dukungan untuk Prabowo-Gibran Semakin Membesar Seperti Bola Salju

Sebelumnya, empat kelompok relawan menggelar deklarasi dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Keempatnya kelompok relawan itu yakni, Relawan Kelompok UMKM Mandiri, Relawan Pejuang Receh Jalanan, Relawan Baginda, dan Relawan Kawal Gibran.

Deklarasi dukungan yang berlangsung di Rumah Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 26 Januari 2024 itu secara resmi diterima Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Azanil Kelana.

Dia mengatakan, TKN sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Dukungan tersebut menjadi kekuatan tambahan bagi kemenangan paslon nomor urut 02 dalam pemilu satu putaran.

"Sekecil apapun dukungan ini harus kita hargai. Karena dimulai dari kecil baru kita akan menjadi besar. Dari kecil akan menjadikan bola salju menggelinding untuk kemenangan Prabowo-Gibran," kata Azanil.

 

3 dari 3 halaman

Gunakan Hak Suara 14 Februari 2024

Azanil mengatakan, rasa cinta dan dukungan masyarakat kepada Prabowo-Gibran harus dibuktikan dengan datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang.

Dia pun meminta para relawan yang hadir untuk mengajak orang-orang terdekat mereka untuk mencoblos paslon nomor urut 02.

"Jangan lupa tanggal 14 datang ke TPS, ajak kawan, ajak saudara menggunakan hak pilihnya. Pilihlah sesuai dengan keyakinan. Kalau sudah datang ke sini, berarti sudah jelas pilihannya yaitu nomor dua, pasangan Prabowo-Gibran," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.