Sukses

Menuju Indonesia Emas, TKN Fanta Libatkan Anak Muda Cegah Stunting Sejak Dini

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi dalam program pencegahan stunting yang digagas oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi dalam program pencegahan stunting yang digagas oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Fanta Kuliner, Chikita Sebayang, mengatakan masalah stunting dinilai dapat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa depan.

Oleh karena itu, pencegahan stunting harus dilakukan sejak anak dalam kandungan dengan memperhatikan kualitas asupan gizi yang diterima ibu hamil.

"Karena kita lihat, dari 100 karyawan yang sempat tadi teman-teman sharing, ternyata hanya 25 yang IQ di atas 90. Dan untuk itu sangat penting bagi calon presiden kita Prabowo-Gibran untuk mencegah stunting sejak dini," kata Chikita dalam acara Kumpul Bareng Pegiat Kuliner Cegah Stunting Demi Indonesia Emas, Memperingati Hari Gizi Nasional di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Cikhita mengatakan, pihaknya telah menggalang sejumlah anak muda yang bergelut di bisnis kuliner untuk bersama-sama mendirikan Dapur Indonesia Maju. Hal ini dalam rangka mensukseskan program pencegahan stunting yang dicanangkan Prabowo-Gibran.

Melalui dapur ini, anak-anak muda akan membagikan paket makan siang dan produk pencegah stunting.

"Kita juga sudah membentuk suatu produk yang sudah berjalan hilirisasinya yaitu fishcake gemoy dan yogurt jelly gemoy, di mana nanti produk ini membantu mencegah stunting dan memperkaya nutrisi anak dan ibu hamil," ujar Cikhita.

Cikhita menjelaskan, Dapur Indonesia Maju saat ini baru tersedia beberapa titik di Jakarta. Ke depan, akan terus digencarkan hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Berdirinya Dapur Indonesia Maju, lanjut dia, pun membuka peluang bagi 35 pemilik usaha dan membuka lapangan kerja.

"Yang sudah terlibat di Fanta Kuliner sudah ada 35 dari seluruh sektor. Bukan cuman restoran tapi juga dari supply chain, manufaktur, maupun pemilik restoran," ujar Cikhita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar First Voters Festival untuk Kumpulkan Tokoh Gen Z

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo-Gibran menggelar First Voters Festival di The Radiant, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (23/1/2024).

Melalui Fanta First Voters, TKN Fanta mengumpulkan tokoh Gen Z dalam serangkaian talk show dan inspiring speech di kegiatan ini.

Acara ini turut menghadirkan Menteri Perdagangan 2020-2022 Muhammad Lutfi. Melalui pidato pembukanya, dia menyampaikan bonus demografi Indonesia akan habis di tahun 2038, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik salah satunya adalah dengan cara memilih pemimpin yang tepat.

"Kalau kita melihat negara seperti Thailand yang gagal dalam memanfaatkan bonus demografi dan gagal menjadi negara yang berpendapatan tinggi," kata Lutfi seperti dikutip Kamis (25/1/2024).

Lutfi juga menyebut, pada pesta demokrasi tahun ini, Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk memimpin dan membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Saya melihat dan menyaksikan pidato Pak Prabowo dan saya yakin bahwa Pak Prabowo adalah sosok yang bisa menjadikan Indonesia menjadi negara industri," ungkap dia.

Sementara, Komandan TKN Fanta M. Arief Rosyid Hasan menyampaikan, agenda First Voters Festival ini merupakan wujud dari komitmen TKN Fanta dalam menggaet pemilih muda.

"Pada hari ini kita berkumpul di sini bersama kawan-kawan first voters, anak-anak Gen Z yang baru akan pertama kali memilih. Di sini kita berkumpul bukan untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka, melainkan untuk memenangkan Indonesia maju, memenangkan masa depan pemuda, serta memenangkan masa depan anak dan cucu kita di masa depan," ujar Arief.

Kemudian, Koordinator Fanta First Voters Donan Abad Abdullah menyampaikan, jumlah Pemilih Indonesia di tahun 2024 sebesar 52 persen adalah pemuda, atau sekitar 28 juta pemilih.

"Acara ini diadakan untuk memberikan edukasi politik bagi pemilih pemula untuk memantapkan pilihannya dalam menuju Indonesia Maju," dia menandasi.

Diramaikan Anak Muda di Struktur TKN

Sebagai informasi, festival ini juga diramaikan oleh anak-anak muda di struktur TKN Prabowo-Gibran. Mereka adalah Komandan TKN Fanta M. Arief Rosyid Hasan, Wakil Komandan TKN Bravo Cheryl Tanzil, Wakil Komandan TKN Fanta Ibnu Riza Pradipto, serta Koordinator Fanta First Voters Donan Abad Abdullah.

Diketahui, kalangan Gen Z yang hadir merupakan politisi muda. Mereka adalah Anggota DPR RI Rizki Natakusumah, Caleg muda Kevin Geraldi, dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Sementara, dari kalangan influencer hadir komedian stand up comedian Coki Pardede, selebgram dan pengusaha mudah Ranggaz Laksamana, penyanyi Brenda Bolang, dan putra Andre Taulany, Dio Raihansyah Taulany. Selain itu, hadir pula Ketua Umum Garuda Indonesia Majud Ahmad Mudzhaffar, serta Co-Founder Centennial-Z Dinno Ardiansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.