Sukses

Ganjar Minta Pendukungnya Tertib Aturan: Kalau Sudah Disiplin Tapi Dilarang, Tabrak!

Ganjar mengingatkan kepada para pendukungnya untuk tidak takut selama dalam kebenaran. Dia juga meminta para pendukungnya untuk tak ragu berkeringat demi rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang masa kampanye terbuka, calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggelar konsolidasi dengan Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud, para calon anggota legislatif (caleg) partai koalisi pendukung, hingga relawan se-Kabupaten Pekalongan pada Selasa (16/1/2024).

Ganjar membakar semangat mereka dalam konsolidasi. Dalam pidatonya, Ganjar tampak berapi-api mengobarkan semangat memenangkan kontestasi politik 2024. Ganjar menekankan pendukung Ganjar-Mahfud harus taat pada aturan yang berlaku dalam kampanye.

Meski demikian, Ganjar menegaskan jika seluruh aturan sudah diikuti dan dilaksanakan dengan baik namun masih mendapat intimidasi dari pihak manapun, maka dia meminta pendukungnya untuk tidak takut.

"Tertib penting untuk mengikuti aturan, itulah Ganjar-Mahfud. Kalau kita sudah tertib ikut aturan, kita sudah disiplin, masih dilarang-larang, tabrak!" ucap Ganjar kepada pendukungnya di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Pekalongan.

Ganjar mengingatkan kepada para pendukungnya untuk tidak takut selama dalam kebenaran. Ganjar meminta para pendukungnya untuk tak ragu berkeringat demi rakyat.

"Kita bukan penakut, kita pemberani. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kita dan kita akan terus bergerak bersama, disiplin, ikuti ketentuan, punya nyali dan kita siap berkeringat untuk rakyat," ujar Ganjar Pranowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Matangkan Kekuatan Jelang Pencoblosan

Capres berambut putih itu menambahkan, konsolidasi yang terus dilakukan di seluruh daerah merupakan upaya untuk mematangkan kekuatan menjelang hari pencoblosan, 14 Februari 2024 mendatang.

"Sekarang kekuatan konsolidasi dari struktur karena sudah ada tim yang sudah disiapkan di masing-masing TPS, sekarang pergerakan mereka sudah mulai jalan," ucap Ganjar.

"Hari ini adalah bagian dari kita melakukan konsolidasi itu dan saya terima kasih teman-teman semua dari seluruh partai dan relawan mereka sudah memasifkan gerakan sampai di bawah," kata Ganjar menambahkan.

3 dari 3 halaman

Blusukan ke Pasar Kajen Pekalongan, Ganjar Diteriaki Presiden

Calon Presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024). Ganjar tiba di pasar dengan iring-iringan komunitas vespa Pekalongan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Ganjar tiba di pasar pukul 10.35 WIB dengan mengenakan vespa berwarna merah lengkap dengan jaket bomber hijau dan kemeja serta helm berwarna hitam.

Kedatangan Ganjar langsung disambut warga yang sudah berkumpul di depan pintu masuk pasar. Ganjar langsung dikerubungi warga yang sudah menyiapkan ponsel masing-masing untuk mengambil gambar capres berambut putih itu.

Ganjar turut menyalami dan menerima ajakan foto bersama para warga. Dia juga sempat diteriaki Presiden oleh warga sekitar.

"Hidup Ganjar, Ganjar Presiden," teriak seorang warga.

Ganjar hanya tersenyum sambil sesekali terlihat ngobrol dengan para pedagang. Pedagang juga sempat meminta tandatangan Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar minta tanda tangan," kata warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini