Sukses

Zulhas Pimpin Konsolidasi Caleg: Lanjutkan Program Jokowi dengan Pilih Prabowo-Gibran

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memimpin acara Konsolidasi pemenangan kader PAN yakni H Ismail, Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil V dan Eko Hendro Purnomo, Caleg DPR RI di Jatinegara, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) hadir memimpin acara Konsolidasi pemenangan kader PAN yakni H Ismail Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil V dan Eko Hendro Purnomo Caleg DPR RI di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (15/1/2024).

Zulhas disambut penuh sorakan dari warga dan lagu PAN saat tiba di lokasi pada Senin siang. Warga yang hadir di kegiatan itu pun meminta swafoto dan berjabat tangan dengan Menteri Perdagangan itu.

Selanjutnya, ia mengungkapkan keberhasilan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, salah satunya adalah Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Menurutnya, jalan tol tersebut telah mempermudah akses warga, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil.

"Ibu-ibu, bapak-bapak sekarang cepat ke mana-mana ya karena jalan tol," kata Zulhas.

Ia menambahkan, adanya Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menggantikan Jakarta sebagai ibu kota negara juga hal yang patut dibanggakan dari pemerintahan Jokowi.

"Tidak tau kita seperti apa 2045 nanti (Jakarta), sekarang saja sudah sesak, udara kotor, makanya Pak Jokowi sudah bikin IKN, itu PAN yang bisa melanjutkan, karena sangat inovatif," kata Zulhas.

"Jadi kalau ingin program Jokowi, kita lanjutkan programnya dengan Prabowo dan Gibran," sambung dia.

Zulhas juga mengedukasi warga Jatinegara mengenai cara mengisi dan mencoblos di TPS pada 14 Februari 2024. Dia mengingatkan masyarakat tidak saling mencela dan putus silaturahmi jika beda pilihan politik agar terjaga keharmonisan terjaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiri Konsolidasi di Jakarta, Zulhas Targetkan PAN Raih 15 Kursi di DPRD DK

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri acara konsolidasi pemenangan untuk Alwi Mohammad Ali, Caleg DPRD di daerah pemerintahan Jakarta Pusat dan Habib Bin Salim Alatas, Caleg DPR RI di daerah pemerintahan Jakarta Selatan. Acara berlangsung di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (15/1/2024).

Zulkifli Hasan tiba di lokasi pada pukul 10.32 WIB, disambut dengan antusiasme tinggi dari peserta konsolidasi PAN. 

Setelah konsolidasi, kepada wartawan Zulhas mengaku bahagia melihat animo masyarakat Jakarta menyambut PAN.

"Alhamdulillah sambutan masyarakat Jakarta sangat luar biasa. Insya Allah, melihat animo dan dukungan yang begitu besar dari masyarakat Jakarta, PAN akan menang di DKI," jelas Zulhas.

Saat ditanya mengenai target yang dicanangkan di Jakarta, Zulhas menyebut partainya menargetkan tinggi.

"Target kita 15 kursi DPRD dan 3 kursi di DKI Jakarta," tegas Zulhas.

3 dari 3 halaman

Ajak Warga Jaga Keharmonisan di Pemilu 2024

Selain itu, kepada kader dan simpatisan PAN yang hadir, Zulhas mengajak semua untuk menjaga keharmonisan di tengah perbedaan pilihan politik yang ada selama musim pemilu.

"Saudara-saudara, jika kita berbeda pilihan, kita jangan terpecah belah. Kita harus saling menghargai pendapat masing-masing," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan meraih kemenangan yang gemilang di Lampung pada Pilpres 2024. Menurutnya, keyakinan tersebut didasarkan pada antusiasme tinggi masyarakat terhadap pasangan tersebut.

"Alhamdullilah antusias warga lampung tinggi. Menang mutlak, menang muklak insiaallah sekali (1 kali putaran) selesai," kata Zulhas saat berkampanye di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Kamis (11/1/2023).

Zulhas juga mencatat antusiasme yang sama tingginya ketika ia berkampanye bersama Prabowo di Bengkulu.

"Alhamdullilah luar biasa mulai dari bengkulu, sekarang Bandar Lampung mendapatkan sambutan yang luar biasa," ujar Zulhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.