Sukses

Zulkifli Hasan Optimis PAN Jateng Raih 8 Kursi di DPR RI

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) mengaku optimis bahwa PAN dapat merebut 8 kursi di DPR RI dari wilayah Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku optimis bahwa PAN dapat merebut 8 kursi di DPR RI dari wilayah Jawa Tengah. Hal ini dilontarkan Zulhas saat berada di salah satu tempat kampanye di Pekalongan pada Jumat, 5 Januari 2024.

"Tentu Ada target untuk Jawa Tengah. Dulu kami selalu 8 kursinya (untuk Jateng). Kita harus kembalikan 8 atau 9 kursi," kata Zulhas, Jumat (5/1/24).

Pada bulan Februari 2023, Zulhas juga sempat menyinggung tentang absennya perwakilan DPR RI dari PAN. Maka untuk mengatasi hal tersebut, ia berkomitmen untuk melakukan perbaikan terhadap gaya berpolitik partainya. 

Oleh karena itu, menjelang puncak pesta demokrasi pada Februari mendatang, PAN mulai mengubah gaya kampanyenya dengan mengajak masyarakat untuk berpolitik dengan penuh kegembiraan.

"Mari kita mengajak pemilu gembira, makannya tadi saya ajak joget-joget, jangan marah-marah, jangan musuhan, namanya juga pesta (politik)," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zulhas Larang Keras Kader-Simpatisan PAN Caci Maki Partai atau Capres Lain

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta kader dan simpatisan untuk bersama-sama menjalankan Pemilu 2024 dengan suasana damai. Dia menekankan pentingnya menghindari celaan terhadap partai atau calon presiden lainnya.

Hal itu disampaikan Zulhas saat menghadiri acara di Watersix Game Waleri, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).

"Dalam kampanye saya, saya mengajak agar Pemilu ini berlangsung dengan damai. Meskipun kita memiliki preferensi calon presiden dan partai yang berbeda, kita tetap sebagai saudara dan harus saling menghormati," kata Zulhas dalam keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

"Saya melarang keras pendukung, kader, dan simpatisan PAN untuk mencaci-maki partai lain atau calon presiden yang lain," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Harap Simpatisan dan Kader Bisa Saling Hormat

Kemudian, Zulhas berharap agar setiap kader dan simpatisan bisa saling menghormati, mengingat bahwa semua warga Indonesia adalah bagian dari satu keluarga besar.

"Kita perlu saling menghormati dan menjaga, karena pada dasarnya kita semua bersaudara," ucap Zulhas.

Terakhir, dia menyampaikan terima kasih kepada warga Jawa Tengah atas sambutan hangat dan antusiasme tinggi selama kampanye PAN di daerah tersebut. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah yang sangat antusias. Di mana pun saya pergi, saya disambut dengan ramah dan penuh nuansa persahabatan dan persaudaraan," pungkas Zulhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.